kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
NATIVE /

5 Wisata Ramah Anak di Surabaya untuk Liburan Seru bersama Keluarga


Jumat, 20 Desember 2019 / 07:23 WIB
5 Wisata Ramah Anak di Surabaya untuk Liburan Seru bersama Keluarga
ILUSTRASI. WisataSurabaya - Kontan Native Online

KONTAN.CO.ID - Terkenal dengan julukan Kota Pahlawan, Surabaya menawarkan segudang objek wisata yang bisa Anda kunjungi kapan saja. Dari wisata alam hingga wisata kuliner, seluruhnya dapat Anda temukan dengan mudah di kota ini. Namun, jika berencana mengajak keluarga, termasuk anak-anak, untuk berlibur di Surabaya, lima destinasi berikut harus masuk dalam agenda wisata Anda.

1.Kebun Binatang Surabaya

Dari dulu hingga sekarang, kebun binatang selalu menjadi destinasi yang cocok dikunjungi saat berlibur bersama keluarga. Di Surabaya, Anda dan keluarga juga bisa berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota. Dengan koleksi hewan yang mencapai 300 spesies, KBS menjadi salah satu kebun binatang terbesar dan terlengkap di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

WisataSurabaya - Kontan Native Online

(sumber : goodnewsfromindonesia.id)

Selain melihat dan berinteraksi dengan beragam jenis hewan, Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk duduk santai atau berpiknik di area taman kebun binatang.

2.Ciputra Waterpark

Ajak anak-anak berenang dan bermain air sepuasnya dengan berkunjung ke Ciputra Waterpark. Didirikan di atas lahan seluas 5 hektare, waterpark ini menjadi taman rekreasi air pertama sekaligus terbesar di Surabaya. Lokasinya sendiri berada di Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep.

Beragam jenis kolam renang dan wahana permainan air yang seru akan Anda temukan di Ciputra Waterpark. Beberapa di antaranya adalah kolam arus Sirens River, seluncuran air setinggi 15 meter bertajuk Roc Tower, serta kolam khusus balita dan anak-anak Chimera Pool.

3.Atlantis Land Kenjeran

Terletak di Jalan Sukolilo Larangan, Kenjeran, objek wisata keluarga ini memadukan themepark dan waterpark dalam satu lokasi yang sama. Tentu saja, keduanya sama-sama seru dan menyenangkan untuk dijelajahi.

Namun, wahana yang menjadi andalan di Atlantis Park adalah istana es yang menghadirkan arena bermain dan meluncur di dalam area seluas 30 meter persegi. Jika belum pernah merasakan musim dingin dengan suhu di bawah 0 derajat Celsius di negeri empat musim, Anda bisa mengajak keluarga untuk berlibur ke Atlantis Land Kenjeran terlebih dahulu.

4.Suroboyo Carnival Park

Sebagai salah satu andalan wisata di Surabaya, Suroboyo Carnival Park menjadi destinasi yang tak boleh dilewatkan saat Anda berlibur bersama keluarga. Objek wisata keluarga ini berada di Jalan Ahmad Yani, Dukuh Menanggal, Gayungan.

WisataSurabaya - Kontan Native Online

(sumber : surabayarek.com)

Atraksi serta wahana permainan yang tersediacukup bervariasi. Sejumlah wahana permainan klasik seperti bianglala dan komidi putar bisa Anda temukan di sini. Ada pula area Kidsplay yang bisa digunakan untuk belajar sambil bermain. Jika ingin mengabadikan momen liburan dengan latar belakang yang unik, Anda dapat berfoto di antara permen-permen raksasa, deretan lampion cantik, atau patung lilin sejumlah tokoh dunia.

5.Go Bounce

Arena permainan trampolin indoor kini tengah menjadi tren objek wisata di berbagai kota, tidak terkecuali di Surabaya. Salah satu arena trampolin yang bisa Anda temukan di kota ini adalah Go Bounce. Lokasinya berada di dalam kawasan Ruko Plaza Graha Famili, Dukuh Pakis.

Selain melompat-lompat di atas arena trampolin raksasa, Anda juga bisa menikmati keseruan saat merayap di tembok seperti Spiderman atau menjatuhkan diri di tengah kolam penuh busa.

Itulah lima rekomendasi objek wisata di Surabaya yang bisa dijadikan sebagai destinasi seru saat mengajak anak-anak pergi berlibur. Setelah menentukan objek wisata untuk dikunjungi, saatnya Anda menyiapkan perlengkapan liburan lain yang tidak kalah penting, yakni urusan transportasi dan akomodasi. Agar lebih praktis, kini Anda bisa booking hotel murah online melalui aplikasi atau situs resmi Airy.

Deretan hotel murah di Surabaya dengan beragam fasilitas terbaik bisa ditemukan dengan mudah. Tarifnya pun cukup terjangkau dan bisa disesuaikan dengan bujet liburan Anda. Jadi, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menciptakan momen liburan seru dan berkesan bersama keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : Commercial Content
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU

×