kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

bank bjb Luncurkan DIGI Goes to School, Ajak Siswa dan Sekolah Makin Melek Finansial


Selasa, 30 Januari 2024 / 19:24 WIB
bank bjb Luncurkan DIGI Goes to School, Ajak Siswa dan Sekolah Makin Melek Finansial

KONTAN.CO.ID - BANDUNG bank bjb berkomitmen untuk terus memperluas produk, jasa dan layanan perbankan termasuk ke dunia pendidikan, dalam hal ini sekolah. Paling anyar, bank bjb meluncurkan program bank bjb DIGI Goes to School, program inovatif yang dirancang khusus untuk mendukung pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) melalui pendekatan "Edukasi Interaktif".

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman perbankan dan sosialisasi ‘Cashless Society’ dengan menggunakan produk digital bank bjb yakni DIGI dan DigiCash.

Disampaikan Widi, ada banyak manfaat dari program DIGI Goes to School. Melalui program ini sekolah akan menjadi agen Laku Pandai bjb BiSA dan mendapat benefit tambahan baik manfaat intelektual dan dukungan finansial sekolah.

Tujuan lain dari program ini, yaitu dari sisi Laku Pandai bjb BiSA akan memperoleh tambahan pendapatan untuk guru/tata usaha/koperasi sekolah dengan menjadi agen bjb BiSA, kemudian reward untuk sekolah berupa penyelenggaraan kegiatan Pentas Seni (Pensi) dari bank bjb bagi sekolah yang paling banyak bertransaksi di DIGI, DigiCash dan QRIS serta menabung secara berkelanjutan, terakhir sekolah akan mendapatkan bantuan fasilitas sekolah dengan syarat mayoritas siswa sudah membuka tabungan dan men-download e-channel bank bjb (DIGI & DigiCash).

Dalam pelaksanaannya, kantor cabang bank bjb akan mendatangi sekolah, kemudian akan dilakukan pembukaan rekening pada siswa sekolah.

Selanjutnya setelah rekening, QRIS dan Laku Pandai bjb BiSA terbentuk, sekolah harus melakukan aktivasi DIGI dan DigiCash di sekolah tersebut dengan aktivitas yang menarik. Setelah itu, diharapkan sekolah menghimbau siswa - siswi menggunakan QRIS, Laku Pandai bjb BiSA dan Fitur pada DIGI dan DigiCash untuk mendapatkan reward DIGI Pensi Fest.

“Data transaksi akan ditarik dan di infokan lebih lanjut kepada Cabang dan kemudian cabang akan mengundang pihak perwakilan sekolah untuk datang menerima reward DIGI Pensi Fest,” ucap Widi.

Sebagai informasi, program DIGI Goes to School dibuka oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim, dilanjutkan dengan sambutan dari Pemimpin Divisi Digital Banking Arfianto Ramadhian, dan sambutan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya. 

Pembukaan DIGI Goes to School diselenggarakan di SMKN 4 Bogor pada tanggal 30 Januari 2024 dengan penampilan terbaik ekstrakulikuler dari SMKN 4 Bogor seperti Tarian Daerah, Paduan Suara SMKN 4 Bogor dan Paskibra SMKN 4 Bogor.

Sebelumnya Cabang Bogor telah melakukan akuisisi Tabungan, QRIS Kantin dan Agen Laku Pandai bjb BiSA pada SMKN 4 Bogor. Diharapkan dengan program ini dapat menumbuhkan #GenerasiDIGI, generasi Cashless Society.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Dimas Andi, Tim KONTAN
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU

×