kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,79   -10,50   -1.04%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

BCA Bangga Lokal Hadir di KTT G20 2022, Wujud Komitmen BCA pada UMKM Indonesia


Rabu, 16 November 2022 / 14:54 WIB
BCA Bangga Lokal Hadir di KTT G20 2022, Wujud Komitmen BCA pada UMKM Indonesia

KONTAN.CO.ID - Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15—16 November 2022 di Bali turut menjadi kesempatan untuk mempromosikan produk-produk lokal Indonesia ke level global. Hal ini antara lain dilakukan PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dengan menggelar BCA Bangga Lokal di Pasar Nusa Dua, Kawasan ITDC Nusa Dua, Bali.

BCA Bangga Lokal menjadi bagian dari komitmen BCA untuk mendukung UMKM Indonesia naik kelas serta mendorong pergerakan ekonomi nasional. Di area BCA, para tamu dan delegasi KTT G20 serta pengunjung lainnya dapat memilih 75 produk lokal unggulan berupa aksesori, fashion, produk kecantikan, home décor, hingga kain tradisional Indonesia.

Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki bersama EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya berkesempatan meninjau BCA Bangga Lokal di Pasar Nusa Dua pada Jumat (11/11). Dalam kunjungannya, Teten mengapresiasi BCA yang telah memfasilitasi mitra binaan, khususnya yang berasal dari wilayah Indonesia Timur, untuk menampilkan produk-produk mereka meramaikan kegiatan KTT G20.  Selain produk dari UMKM binaan, BCA #BanggaLokal juga menghadirkan produk hasil karya nasabah dan peserta Program BCA #BanggaLokal lainnya.

Sebagai upaya untuk terus mendukung potensi brand lokal dan UMKM, BCA menginisiasi program Bangga Lokal. Mulai dari pembinaan hingga rangkaian media promosi, seperti yang dilakukan di Pasar Nusa Dua, di tengah keriuhan KTT G20 di Bali. Upaya ini dilakukan agar kualitas produk karya anak bangsa dapat bersaing secara global.

“BCA mendukung penuh peran UMKM dalam misi membangkitkan perekonomian Indonesia, selaras dengan misi kami dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). Kami berharap melalui gelaran pameran ini, BCA dapat memberikan semangat motivasi bagi UMKM dalam mengembangkan bisnis dan tentu saja mendorong produk-produk lokal go international,” tutup Ketut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Native Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

×