kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beli ORI025 di bank bjb, Nasabah Bisa Raih Cashback Menarik


Senin, 05 Februari 2024 / 13:07 WIB
Beli ORI025 di bank bjb, Nasabah Bisa Raih Cashback Menarik
ILUSTRASI. Kontan - Bank BJB Native Online

KONTAN.CO.ID - Bandung bank bjb kembali menjadi Sub Mitra Distribusi Surat Berharga Negara (SBN) Ritel ORI025 melalui produk bjb Obligasi Ritel. Khusus penawaran kali ini, pemerintah memberikan dua pilihan tenor yang dapat dipilih oleh investor yaitu tenor tiga tahun dan enam tahun.

bank bjb, sebagai bank yang aktif mendorong pembangunan Indonesia, turut serta ambil bagian sebagai Sub Mitra Distribusi pemasaran ORI025. Obligasi ini ditawarkan sebagai bentuk investasi yang aman dan menguntungkan bagi seluruh warga negara Indonesia.

Menariknya, bank bjb memberikan promo berupa program Cashback bagi nasabah perorangan yang melakukan pembelian ORI025 di pasar perdana melalui bank bjb selaku Sub Mitra Distribusi SBN Ritel, selama masa penawaran yang telah ditentukan.

Penawaran ORI025 telah dibuka mulai dari 29 Januari sampai 22 Februari 2024 untuk tenor tiga tahun (ORI025-T3) dan enam tahun (ORI025-T6). Adapun nilai nominal minimum pemesanan per unit Rp1.000.000 dan kelipatannya. Maksimal pemesanan untuk ORI025 tenor tiga tahun adalah Rp 5 Miliar dan tenor enam tahun Rp 10 Miliar. Jatuh tempo tenor tiga tahun pada 15 Februari 2027 sementara tenor enam tahun pada 15 Februari 2030. 

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto menyampaikan, promo cashback berlaku sesuai dengan masa penawaran SBN Ritel Seri ORI025 di pasar perdana. Adapun cashback dihitung berdasarkan akumulasi investasi SBN Ritel Seri ORI025 yang dipesan melalui bank bjb selama periode masa penawaran.

“Bentuk cashback berupa saldo tabungan yang akan didistribusikan otomatis masuk ke rekening nasabah, maksimum 30 hari kalender dari tanggal settlement SBN Ritel Seri ORI025,” ucap Widi.

Sesuai jadwal, Pemerintah akan membayar kupon ORI025 per tanggal 15 setiap bulannya, dengan pembayaran kupon pertama ORI025 pada 15 April 2024.

Diketahui, obligasi adalah surat utang yang diterbitkan oleh pemerintah atau korporasi berisi janji dari pihak yang menerbitkan untuk membayar kupon obligasi dan melunasi pokok utang pada waktu yang telah ditentukan. Hal ini sesuai Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2002.

Keuntungan investasi obligasi adalah adanya imbal hasil atau return yang lebih bersaing dibandingkan dengan produk deposito. Kemudian memberikan pendapatan yang tetap berupa kupon obligasi. Juga adanya potensi keuntungan atas penjualan obligasi. Namun yang terpenting adalah investasi aman dengan pengembalian pokok 100% pada saat jatuh tempo.

Sebagai produk negara dan bukan produk bank bjb, perseroan dalam hal ini hanya bertindak sebagai Sub Mitra Distribusi. Setiap pilihan atas produk Obligasi yang dibeli (calon) Investor merupakan tanggung jawab dan keputusan (calon) Investor sepenuhnya, termasuk apabila (calon) investor memilih jenis produk yang tidak sesuai dengan profil risiko (calon) investor.

ORI025 ini ditawarkan kepada investor individu melalui sistem online e-SBN dengan alamat infobjb.id/sbn. Ada empat tahap untuk pembelian ORI025, yaitu tahap registrasi/pendaftaran, pemesanan, pembayaran, dan settlement

Informasi lebih lanjut tentang SBN dapat diakses melalui infobjb.id/obligasiritel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Native Team
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU

×