kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS876.000 -1,35%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%
NATIVE /

Blusukan di Jogja, Enaknya Kemana? Ini Pilihan Itinerary Terbaiknya


Selasa, 29 Oktober 2019 / 14:37 WIB
 Blusukan di Jogja, Enaknya Kemana? Ini Pilihan Itinerary Terbaiknya
ILUSTRASI. Azwin - Kontan Native Online

KONTAN.CO.ID - Apakah Anda memiliki jiwa petualang dan ingin mengeksplorasi spot-spot baru di kota ini? Apalagi jika Anda ingin blusukan bersama teman-teman terdekat. Wah, serasa tak sabar ingin membuat itinerary agar liburan jadi lebih seru pastinya! Nah, jika Anda ingin dapat bertualang dengan biaya murah meriah, bisa banget kok!

Apalagi tujuannya adalah Jogja yang memang notabene kota pelajar yang terjangkau. Jogja jelas bisa menjadi pilihan destinasi liburan paling mengasyikan. Namun, tak perlu bingung membuat itinerary agar jalan-jalan lebih seru karena ada contoh itinerary terbaik dalam sehari dengan bujet minimal yang bisa Anda ikuti.

1. Kulineri Gudeg Mbah Lindu

Azwin - Kontan Native Online

Gudeg mbah lindu (sumber:google.co.id)

Awali hari pertama kedatangan di Kota Jogja dengan petualangan kuliner yang seru, dengan mencicipi makanan khas Jogja banget. Anda bisa langsung sarapan di Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan. Berlokasi di kawasan Tugu Jogja, Anda tidak sulit menemukannya karena dekat dari stasiun Tugu. Cukup berjalan kaki menuju Jalan Sosrowijayan sebelah Hotel Grage. Kedai makan gudeg legendaris ini buka sejak pukul 05.00 pagi, menyediakan gudeg racikan Mbah Lindu atau bubur gudeg yang rasanya bikin mau nambah!

2. Jalan-Jalan ke Grand Canyon ala Jogja

Setelah kenyang, Anda bisa langsung menuju ke area Gunung Kidul untuk menyambangi Grand Canyonnya Kota Jogja. Wilayah Gunung Kidul memang memiliki kecantikan air terjun atau curug  yang masih alami.  Lokasi yang merupakan aliran sungai ini begitu indah bila disaksikan dari atas tebing. Pemandangan yang memberikan nuansa alam yang istimewa, tak kalah dari Grand Canyon di Arizona.

Alternatifnya, jika Anda tidak memiliki banyak waktu bisa langsung menuju salah satu tebing paling Instagramable di Jogja, yaitu Tebing Breksi. Lokasi ini dahulu  merupakan kawasan pertambangan dan kini menjelma menjadi spot foto favorit wisatawan saat liburan di Jogja. Banyak pahatan bekas pertambangan di perbukitan kapur yang unik, sehingga cocok untuk selfie.

Setelah itu,  Anda bisa mampir makan siang terlebih dahulu sebelum kembali ke hotel, mencicipi Soto asli Solo Mbah Katro. Soto daging sapi dengan kuah bening yang disajikan dalam batok kelapa, lengkap dengan sate usus, tempe goreng yang dimakan di restoran lesehan. Awas, lezatnya bikin nagih!

3. The Manglung Cafe

Azwin - Kontan Native Online

The manglung cafe (sumber:google.co.id)

Setelah istirahat di hotel, Anda bersama rombongan bisa melanjutkan petualangan  berikutnya di The Manglung Café. Kafe ini menjadi tempat yang cocok untuk menikmati suasana senja nan romantis bertabur bintang, sambil makan malam bersama di Bukit Bintang. Jangan lupa berfoto di spot yang instagramble ini ya!

Nah, itulah contoh itineray terbaik yang bisa Anda ikut, jika Anda belum tahu tujuan  saat liburan ke Jogja. Bagi Anda yang khusus datang dari luar kota,  bisa mengecek harga tiket pesawat melalui website dan aplikasi Airy. Airy bisa menjadi pilihan karena menyediakan harga tiket pesawat murah dan pemesanan mudah melalui aplikasi di Android dan iOS.

Di website atau aplikasi Airy ini, terdapat berbagai pilihan maskapai penerbangan untuk mengunjungi berbagai kota di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah maskapai Lion Air. Harga tiket pesawat Lion Air ini bisa dipantau juga dengan mudah di website atau aplikasi Airy.

Anda sudah memesan tiket pesawat tetapi ingin mengubah jadwal atau membatalkan? Tersedia proses refund atau reschedule yang mudah, jika setelah memesan Anda ingin mengubah jadwal penerbangan. Terakhir, jangan ragu untuk bertransaksi di Airy ini, karena Airy bebas dari penipuan sehingga dijamin Anda tidak akan kecewa.


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal
Tag


×