kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45950,19   6,41   0.68%
  • EMAS1.405.000 -0,64%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

BYD M6 Diluncurkan di GIIAS 2024, MPV Listrik Pertama untuk Keluarga Indonesia


Jumat, 26 Juli 2024 / 18:21 WIB
BYD M6 Diluncurkan di GIIAS 2024, MPV Listrik Pertama untuk Keluarga Indonesia
Dok. BYD

KONTAN.CO.ID - Jakarta.   Perkenalan BYD M6 telah resmi dilakukan saat berlangsungnya exclusive media day di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Saat pembukaan booth BYD, Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia mengumumkan peluncuran produk dan merilis harga BYD M6, MPEV (Multi-Purpose Electric Vehicle) pertama di Indonesia sebagai berikut:

  • BYD M6 Standard             : Rp 379.000.000
  • BYD M6 Super Captain   : Rp 429.000.000
  • BYD M6 Superior              : Rp 419.000.000

Partisipasi pertama BYD di GIIAS merupakan salah satu agenda penting untuk memperkenalkan unit dan teknologi BYD kepada masyarakat Indonesia, seperti keunggulan teknologi e-platform yang digunakan di seluruh unit BYD. BYD juga mengaplikasikan Blade Battery kebanggaannya, sebuah teknologi revolusioner baterai lithium iron phosphate (LFP) yang terkenal dengan desain unik dan kinerja mengesankan, memberikan dampak signifikan pada industri kendaraan listrik (EV). Keberhasilannya telah membuat produsen mobil lain mempertimbangkan bahan kimia LFP untuk kendaraan mereka sendiri. BYD terus berinovasi dengan teknologi Blade Battery-nya, kini sedang mengembangkan generasi baru dengan kepadatan energi yang lebih tinggi dan jangkauan yang lebih jauh, sehingga semakin mendorong performa maksimal dari kendaraan listrik.

“BYD selalu melakukan riset dan pengembangan dalam teknologi sekaligus merancang dan membuat NEV baru dan kini kami perkenalkan M6, yang akan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Pasar Indonesia telah menjadi salah satu prioritas BYD, oleh karenanya secara khusus BYD M6 kami luncurkan pertama kali secara global di Indonesia bersamaan dengan perhelatan event GIIAS 2024 saat ini. BYD selalu berkomitmen untuk menawarkan gaya berkendara lebih ramah lingkungan yang dapat dinikmati untuk seluruh masyarakat di Indonesia,” ujar Eagle Zhao Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Perkenalan lini produk BYD M6, MPEV Pertama di Indonesia

BYD dengan bangga menghadirkan BYD M6, sebuah MPEV pertama di Indonesia. Dirancang khusus untuk keluarga Indonesia, BYD M6 menawarkan kombinasi sempurna antara ruang, kenyamanan, performa, dan teknologi terkini, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang mencari kendaraan ramah lingkungan tanpa mengorbankan fungsionalitas.

Kehadiran BYD M6 untuk membangun pemahaman konsumen akan jenis-jenis kendaraan yang dimiliki oleh BYD, dimana akan meramaikan segmen mobil MPV yang sangat populer di Indonesia. Sama seperti ketiga produk yang sudah diluncurkan di Indonesia, BYD M6 menggunakan baterai andalan yang diproduksi oleh BYD yaitu Blade Battery. Teknologi Blade Battery yang lebih aman dan efisien dalam pengisian daya ini mampu membawa BYD M6 MPEV untuk menempuh jarak hingga 530 km dalam sekali pengisian daya full, siap untuk menemani keluarga di Indonesia. Terdapat empat warna yang menjadi pilihan yaitu Crystal White, Ink Stone Blue, Cosmos Black, Harbour Grey.

BYD M6 hadir dengan desain yang modern dan stylish, serta interior yang nyaman. Mobil MPEV yang berdesain modern dan elegan ini memiliki konfigurasi tempat duduk yang luas, mampu menampung hingga 7 orang dengan ruang bagasi yang lega untuk berbagai kebutuhan keluarga. Lebih dari itu, BYD M6 dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terdepan seperti sistem pengereman ABS dengan EBD, sistem kontrol stabilitas elektronik (ESC), dan 6 airbag. Fitur-fitur ini memastikan keamanan dan ketenangan bagi keluarga saat berkendara. BYD M6 adalah pilihan yang tepat bagi keluarga Indonesia yang ingin beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan. MPV listrik ini tidak hanya mengurangi emisi gas buang, tetapi juga lebih hemat biaya bahan bakar dibandingkan dengan MPV bensin tradisional.

Perhelatan Pertama BYD di GIIAS

Partisipasi BYD pada GIIAS 2024 ini adalah yang perdana dan merupakan salah satu agenda penting BYD untuk semakin memperkenalkan teknologi BYD kepada masyarakat Indonesia. Selama GIIAS berjalan, BYD berkolaborasi juga dengan mitra lokal dealer Indonesia seperti Arista Group, Haka Group, Bipo Auto Group dan Harmony Group untuk turut serta dalam kegiatan promosi dan penjualan.

Booth BYD di GIIAS menempati area seluas 1.720 meter persegi yang dimanfaatkan untuk area display yang menampilkan 12 unit mobil dengan berbagai tipe mulai dari BYD Dolphin, BYD Atto 3, BYD Seal, BYD M6, dan BYD Yangwang. Masih dalam euphoria UEFA 2024, BYD menampilkan keunggulan teknologi V2L dari BYD Atto Sky White yang digunakan pada game foosball bagi para konsumen yang datang untuk bermain. Terdapat juga area glambot, dimana para pengunjung yang datang dapat mengabadikan momennya dengan berfoto di BYD booth dan upload ke social media masing-masing. Area transaksi dan area mitra leasing di desain dengan luas dan nyaman, sedangkan area media atau press room terletak di belakang dekat area VIP.

BYD hadir di GIIAS menampilkan booth yang dirancang khusus dengan mengadopsi unsur unsur budaya Indonesia. Desain booth menonjolkan estetika modern, inovatif, dekoratif, juga mengintegrasikan elemen-elemen budaya lokal yang kaya dan beragam serta tata letak yang intuitif, semuanya dirancang untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan ramah bagi pengunjung. BYD menunjukkan rasa hormat dan apresiasi yang sangat tinggi terhadap masyarakat di Indonesia.

Mengusung tema Modern Lifestyle and Green Future with Natural Indonesian Heritage dengan gaya hidup ramah lingkungan merupakan salah satu cara BYD agar dapat membangun suasana yang mencerminkan BYD sebagai perusahaan teknologi yang konsisten dan inovatif, booth juga disertai konten edukatif yang menggambarkan sejarah BYD dengan desain yang mengutamakan kenyamanan bagi seluruh pengunjung booth. Para pengunjung dan konsumen dapat menikmati minuman kopi yang bisa didapatkan di BYD Cafe.

Langkah ini juga merupakan bagian dari strategi BYD untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan konsumen Indonesia dan mendukung inisiatif pemerintah dalam mengembangkan transportasi hijau yang berkelanjutan. Melalui booth yang dirancang dengan sepenuh hati ini, BYD berupaya untuk memberikan pengalaman yang mendalam dan berkesan bagi setiap pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Native Team
Editor: Indah Sulistyorini
Tag

TERBARU

×