kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,39   11,11   1.29%
  • EMAS1.350.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
NATIVE /

Disney Indonesia Merayakan 90 Years of Duckitude di Mall Central Park


Minggu, 23 Juni 2024 / 09:15 WIB
Disney Indonesia Merayakan 90 Years of Duckitude di Mall Central Park
ILUSTRASI. Rayakan libur sekolah dengan festival ulang tahun Donald Duck. Terdapat berbagai area cantik untuk berfoto, kegiatan-kegiatan seru, merchandise limited edition, dan masih banyak keseruan lainnya untuk segala usia!

KONTAN.CO.ID - JAKARTA, Juni 2024 - Oh boy, oh boy, oh boy! Pada tahun 2024, karakter kesukaan kita Donal Bebek akan merayakan ulang tahunnya yang ke-90 tahun. Juni ini, Disney Indonesia bekerjasama dengan Central Park Mall turut menghadirkan berbagai kegiatan asyik, merchandise istimewa dan masih banyak keseruan lainnya, semuanya ada untuk membawa Donald dan kawan-kawan lebih dekat dengan masyarakat Indonesia dari semua kalangan.

Memulai penampilan resmi pertamanya di film “The Wise Little Hen” pada tanggal 9 Juni 1943, Donal dikenal dengan tingkahnya yang konyol dan sifatnya yang pemarah. Walt Disney sempat mengatakan, “Donal adalah bebek yang sangat menyebalkan, dia mempunyai perilaku yang buruk dan temperamen yang lebih buruk lagi, tapi semuanya sangat menyukai dia, termasuk saya.” Dan benar saja, Donald Duck ternyata juga punya segudang penggemar di Indonesia!

Sang Founding Feather,

Karakter Disney paling relatable dan disukai ini telah memukau anak-anak Indonesia melalui serial animasinya seperti DuckTales dan Mickey Mouse Clubhouse serta berbagai kartun pendek lainnya. Meskipun demikian, penggambaran terpopuler Donal di Indonesia jatuh kepada buku komik terlarisnya, ‘Donal Bebek’. Pertama kali terbit di tahun 1976, ‘Donal Bebek’ menjadikannya salah satu karakter Disney yang paling populer di Indonesia berkat komik tersebut, dan telah berhasil memikat hati pembacanya yang berasal dari lintas generasi.

Dalam komiknya, Donal mengarungi manisnya persahabatan dan kepahitan hidup dengan senyum dan amarah, yang sangat mewakili berbagai perasaan para pembacanya. Baik tua maupun muda, perasaan orang-orang di Indonesia sering diwakilkan oleh berbagai suasana hati Donal. Tapi dibalik penampilannya yang garang, penggemar Disney tahu bahwa dia adalah bebek baik yang berhati emas.

Petualangan yang Quack-tastic menantimu di Central Park Mall!

Berlangsung dari 14 Juni hingga 14 Juli, 2024, Central Park Mall Jakarta akan menyelenggarakan pop-up event untuk merayakan segala hal tentang Donal - dan kamu diundang untuk mengikuti keseruannya!

Pop-up yang mengusung tema “90 years of Duckitude” ini akan diwarnai dengan warna-warna khas Donal. Jangan lewatkan zona-zona bertema dan dekorasi yang dipenuhi tidak hanya Donal, tapi juga Desi si Bebek; Huey, Dewey, dan Louie; Uncle Scrooge; dan masih banyak wajah tak asing lainnya!

  • Whimsical Playground: banyak orang indonesia yang tumbuh dengan Donal dan masih mengingatnya hingga sekarang. Hidupkan kembali kenangan masa lalu serta buatlah kenangan yang baru di taman bermain Donal Bebek. Temukan jungkat-jungkit Donal dan jangan lupa berfoto di ayunan cantik bersiluet khas Donal dan Desi Bebek.
  • Coin Pool: Penasaran rasanya berenang di kolam emas Uncle Scrooge? Maka spot foto ini cocok untukmu!
  • Book Club: terinspirasi oleh Huey, Dewey, dan Louie yang nakal, pilihlah cerita Disney kesukaanmu di kios ini dan biarkan imajinasimu berlayar.
  • Duck Family Tree: dimulai dari klan McDuck, berapa banyak teman dan keluarga Donal yang bisa kamu sebutkan? Psst, mampir ke belakang untuk melihat peta lengkap Duckburg!
  • Illuminated Tunnel: untuk masa depan kita ucapkan, cheers! Jelajahi goa futuristik yang dihiasi lampu-lampu berbentuk Donal ini.
  • Taste of Summer Retail Pop-Up: Waktunya memanjakan diri anda dengan berbelanja di sini. Dapatkan kolaborasi spesial Disney dan berbagai merek hanya di sini. Temukan informasi lebih lanjut di bawah ini.

Meet and Greet dengan Donal dan Desi Bebek

Desi adalah cinta sejati Donal! Walaupun keduanya memiliki kepribadian yang kuat, mereka selalu ada bagi satu sama lain dan gemar menyusuri kota untuk makan malam dan berdansa bersama! Para pengunjung akan berkesempatan untuk bertemu pasangan yang menawan ini dari 27 Juni sampai 30 Juni. Sembari mengambil foto dan berinteraksi dengan Donal dan Desi, para pengunjung dapat menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup. Ini adalah kegiatan yang tepat bagi orang tua yang ingin menikmati keseruan yang ditawarkan sembari menghabiskan quality time bersama sang buah hati.

Eksklusif seperti Talk Show bersama Komunitas Donal Bebek, Lomba Mewarnai bersama Gramedia dan ikuti Donald Duck Talent Extravaganza yang dipersembahkan oleh Turangga/That’s Donald, cocok diikuti anak-anak dan remaja untuk membuat kenangan yang tak terlupakan.

Merchandise Bertema Donald yang Menggemaskan

Ketika cinderamata Donal Bebek pertama kali dirilis pada tahun 1934-1935, produk Donal Bebek hanya mencakup boneka, toples kue, lampu, roti, dan jus jeruk. Sekarang, para penggemar dari seluruh dunia dan Indonesia dapat mendapatkan jauh lebih banyak variasi produk Donal Bebek, mulai dari perhiasan, sepatu, dan masih banyak lagi!

Disney telah berkolaborasi dengan lebih dari 10 jenama global dan lokal serta toko-toko yang ada di Indonesia guna menciptakan lini koleksi menarik, terinspirasi oleh Donal Bebek. Beberapa merek yang telah bekerja sama untuk merayakan Donal Bebek antara lain UBS Gold, Turangga/ That’s Donald, Gramedia, serta nama-nama global seperti Funko dan Cosbaby.

Informasi produk dari Special Disney 90th Anniversary Collections

Merek Informasi Produk
Gramedia Gramedia akan menerbitkan edisi ke-90 dari komik ikonik Donal Bebek. Komik ini berisikan 5 cerita dengan halaman penuh warna yang dicetak di atas art paper berukuran besar. Komik ini diberi judul “Semangat Terus, Donal Bebek!”. Peluncuran komik ini dijual sepaket dengan tote bag 3D Donal Bebek. Produk komik dan tote bag ini hanya dapat dibeli selama masa pre-order di beberapa kanal penjualan.
Turangga/ That’s Donald

Dalam rangka merayakan ulang tahun Donal Bebek yang ke-90, Turangga/That’s Donald meluncurkan koleksi yang menggambarkan perjalanan karakter Donal Bebek yang populer. Donal Bebek adalah karakter yang sangat dicintai karena dia sangat relatable dan petualangan yang dia lewati juga sangat menarik. Koleksi Turangga/That’s Donald menampilkan desain grafis yang beragam, dimulai dari Donal di era retro sampai Donal di era modern, sehingga para penggemar Donal Bebek dapat memilih desain yang sesuai dengan selera mereka.

Turangga/That’s Donald meluncurkan koleksi yang berbagai macam untuk merayakan ulang tahun Donald Duck yang ke-90 ini. Mulai dari koleksi kos, jaket, celana pendek, celana panjang, dan juga aksesoris topi yang penuh warna. Koleksi ini juga membawa baju ‘couple’ yang dapat digunakan untuk menyusun gaya kakak adik yang senada.

USB Gold

Berani ekspresikan diri anda dengan koleksi exclusive Donal Bebek dari UBS Gold. Dengan desain yang ekspresif dan warna-warna yang berani, koleksi ini dapat menjadi sarana mengekspresikan diri khususnya bagi generasi muda.

Untuk perayaan Donal Bebek yang ke-90, UBS Gold membawakan 6 model gelang dan 3 model kalung emas. Koleksi ini menampilkan warna ciri khas Donal Bebek yang sangat beragam serta dilengkapi dengan charm khusus berbentuk wajah Donal yang ada pada bagian kalung. Dengan satu sisi menunjukan raut ceria Donal dan sisi lain raut cemberut, koleksi menggemaskan dari UBS Gold ini hanya bisa didapatkan khusus di perayaan 90 Years of Duckitude di Central Park Mall, Jakarta.

Merek lokal lain yang ikut serta menghadirkan koleksi istimewa bertemakan Donal Bebek antara lain:

  1. Case Bible
  2. Casha
  3. Diamond and Co
  4. Ittaherl
  5. Lock n Lock
  6. Mason
  7. Matahari
  8. Passion Jewelry
  9. Selfie Time

Memperkenalkan si Bebek Nomor 1:

Tahukah Kamu 5 Fakta tentang Donald Duck berikut ini?

Kalau kamu mau lebih tahu tentang bebek yang telah memikat hati para penggemarnya dari berbagai generasi ini, bacalah beberapa fakta dibawah ini! Siapa tahu membantumu di malam Disney Trivia-mu berikutnya.

Berikut ini adalah beberapa momen ikonik dari bebek kesayangan kita.

1.  Donal memulai debutnya pada 9 Juni, 1943 di film The Wise Little Hen (sebuah kartun oleh Silly Symphony)

Awalnya dimaksudkan untuk menjadi karakter pendukung, Donal malah menjadi the star of the show

2.  Donal diciptakan setelah Walt Disney mendengar Clarence Nash, performer dari Los Angeles, meniru suara-suara binatang di radio.

Ketika Nash membawakan lagu “Mary Had a Little Lamb” dengan gugup (menggunakan suara yang awalnya beliau maksudkan menjadi bayi kambing yang ketakutan) WaltDisney bersorak “Itu dia suara bebek kita!” dan spontan menjadi momen yang bersejarah.

3.  Nama tengah Donal adalah “Fauntleroy”

Faktanya, Donal adalah satu-satunya karakter utama Disney yang memiliki nama tengah!

4. Donal Bebek telah mengukir kaki bebek nya di Grauman’s Chinese Theater, Hollywood, California, dan memiliki bintangnya sendiri di Hollywood Walk of Fame!

Donal telah memerankan banyak karakter - membintangi lebih dari 150 film pendek dan feature sebagai dirinya sendiri. Ia juga menghibur para penggemarnya dalam berbagai acara televisi, termasuk Mickey Mouse Clubhouse dan the EMMY Awards - di nonimasikan dalam film DuckTales.

5. Donal melokal! Album Donal Bebek beredar di Indonesia selama 44 tahun, dari 1976 -2020

Komik favorit para penggemar ini kembali hadir untuk pertama kalinya sejak tahun 2020 dengan edisi khusus guna merayakan ulang tahun ke-90 Donal. “Semangat Terus, Donal Bebek! Edisi Spesial 90 Tahun” adalah edisi spesial 5-in-1, yang menampilkan cerita orisinal yang merayakan berbagai sisi kepribadian Donal dan memunculkan karakter- karakter Duckburg yang dicintai.

Selanjutnya: Perbedaan Asam Urat dan Rematik, Cek Menggunakan & Manfaat Meniran Hijau Obati Gout

Menarik Dibaca: Jadi Kinclong, Tiru 3 Cara Hilangkan Noda Air pada Sendok dan Gelas Kaca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Native Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

×