kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45872,45   -13,73   -1.55%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
NATIVE /

Dorong Inklusi Keuangan Bank Mandiri Jalin Kerja Sama dengan Kwarnas Gerakan Pramuka


Kamis, 12 Oktober 2023 / 14:30 WIB
Dorong Inklusi Keuangan Bank Mandiri Jalin Kerja Sama dengan Kwarnas Gerakan Pramuka
Bank Mandiri - kontan native online

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 12 Oktober 2023. Bank Mandiri terus berkomitmen mendorong inklusi keuangan lewat berbagai inisiatif digital. Komitmen ini dilakukan perseroan agar mampu memenuhi kebutuhan nasabah melalui layanan transaksi keuangan yang cepat, mudah, nyaman dan aman.

Hal ini salah satunya diwujudkan Bank Mandiri lewat penandatanganan kerja sama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas) dalam pemanfaatan ekosistem digital Bank Mandiri. Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan layanan bagi anggota Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia, dengan memanfaatkan jaringan ekosistem pembayaran digital yang terhubung dengan sistem Bank Mandiri.

Pada saat yang sama, kerja sama ini mencerminkan komitmen bersama untuk memperkuat kemitraan antara Bank Mandiri dan Gerakan Pramuka, dengan tujuan untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi para anggota Pramuka dan memajukan Gerakan Pramuka dalam era digital.

“Kerja sama ini merupakan wujud komitmen Bank Mandiri untuk mendukung Gerakan Pramuka dalam meningkatkan kualitas pendidikan kepramukaan dan menciptakan generasi muda Indonesia yang unggul dan berkarakter,” ujar Darmawan di Jakarta (12/10).

Melalui kerja sama ini, Bank Mandiri berharap dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi Pramuka dalam melakukan transaksi pembayaran, baik dalam kegiatan sehari-hari maupun kegiatan kepramukaan.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso turut menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, kerja sama ini sejalan dengan visi dan misi Gerakan Pramuka untuk membentuk generasi muda yang mandiri, tangguh, dan berkarakter.

Dalam kolaborasi ini, Bank Mandiri akan menyediakan solusi pembayaran digital bagi Gerakan Pramuka, termasuk pembukaan rekening Bank Mandiri (Registrasi Livin’ by Mandiri) secara online di aplikasi AyoPramuka, kerja sama kartu Co-Brand e-Money Mandiri sebagai kartu anggota Pramuka, serta kerja sama metode pembayaran QRIS di aplikasi AyoPramuka.

“Kerja sama ini diharapkan dapat saling melengkapi ekosistem bisnis masing-masing, dan bertujuan untuk memaksimalkan jumlah anggota dan database anggota pramuka,” paparnya.

Selain kerja sama yang disebutkan di atas, Bank Mandiri dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memiliki hubungan yang erat. Bank Mandiri telah menjadi mitra strategis Gerakan Pramuka dalam berbagai kegiatan, seperti Pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) pramuka, Penyelenggaraan kegiatan pramuka, seperti Jambore Nasional Pramuka, dan juga Pembinaan dan pengembangan kewirausahaan Pramuka.

Hubungan kerja sama antara Bank Mandiri dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan kepramukaan dan menciptakan generasi muda Indonesia yang unggul dan berkarakter.

Bukan kali pertama, sebelumnya pada tahun 2022 lalu Bank Mandiri pernah ikut berkontribusi dalam mendukung kegiatan pembinaan dan pengembangan SDM pramuka dimana Bank Mandiri menjadi sponsor utama Jambore Nasional Gerakan Pramuka ke-11 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Kemudian dilanjutkan pada tahun 2023 menjadi sponsor utama kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) ke-12 yang juga diselenggarakan di lokasi yang sama.

Pada tahun yang sama, bank berlogo pita emas ini turut meluncurkan program pelatihan kewirausahaan pramuka yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kewirausahaan pramuka dalam membangun usaha. “Kerja sama antara Bank Mandiri dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka diharapkan dapat terus berlanjut dan semakin ditingkatkan di masa depan,” imbuh Budi Waseso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Native Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×