kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS928.000 1,42%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Era Global Disruptor Reksa Dana Mandiri Global Sharia Equity Dollar Jadi Andalan MMI


Senin, 22 Juni 2020 / 07:00 WIB
Era Global Disruptor Reksa Dana Mandiri Global Sharia Equity Dollar Jadi Andalan MMI
ILUSTRASI. Kontan - MMI native Online

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain mencipta- kan krisis kesehatan global, upaya mitigasi pandemi Covid- 19 juga menimbulkan disrupsi yang kuat pada tatanan ekono- mi global. Dari sisi penawaran (supply), kebijakan lockdown dan working from home meng- akibatkan berkurangnya tena- ga kerja yang terlibat dalam aktitvitas produksi.

Alhasil, poros ekonomi kini memasuki era Global Disrup- tor. Era ini dipacu oleh kemaju- an teknologi yang melahirkan banyak perubahan pada cara kita melakukan aktivitas kerja dan aktivitas hidup sehari-hari. Hal ini pula dibarengi dengan masifnya penggunaan internet melalui telepon pintar. Kini me- lalui ponsel pintar, masyarakat bisa dengan mudah mengakses layanan keuangan termasuk ke sektor pasar modal.

Alasan mengapa harga sa- ham perusahaan-perusahaan yang mampu menghadapi era global disruptor tetap optimal adalah dengan penjualan onli- ne dan memangkas biaya yang terus naik. Hal ini disebabkan oleh ekspektasi pendapatan yang tinggi, khususnya saat pandemi perusahaan tersebut cukup tahan banting dan cepat mengalami pemulihan (recove- ry).

Melihat peluang ini Mandiri Manajemen Investasi (MMI) sudah menyiapkan strategi un- tuk menghadapi era disrupsi. Mengandalkan produk Reksa Dana Mandiri Global Sharia Equity Dollar (MGSED) yang bertujuan untuk memberikan tingkat pendapatan investasi dalam mata uang Dollar Ameri- ka Serikat (USD). Reksa dana ini terbilang menarik dalam jangka panjang, yang dimana dana kelolaan masuk dalam portfolio Efek Syariah Luar Ne- geri Bersifat Ekuitas di dalam Daftar Efek Syariah.

Reksa   Dana  ini dikelola secara aktif, berinvestasi padasaham-saham perusahaan glo- bal yang inovatif dan mempu- nyai kemampuan mendisrupsi industrinya serta memberikan nilai tambah kepada investor.

Berpartner dengan J.P. Morgan Asset Management sebagai penasihat teknis untuk Reksa Dana MGSED, MMI memberikan peluang untuk para investor agar dapat men- diversiftkasi portofolionya un- tuk berinvestasi pada perusa- haan-perusahaan global yang inovatif dan sudah tidak asing lagi seperti Microsoft, Apple serta Roche. Dengan strategi tersebut, terbukti imbal hasil Reksa Dana MGSED hingga Mei 2020 terbilang tinggi yakni 7,13% year to date (ytd) dan 20,03% year-on-year (yoy).

Oleh karena itu, penting bagi para investor mempu- nyai eksposur dan jangkauan berinvestasi ke perusahaan berskala global. Kesempatan untuk mendapatkan peluang berinvestasi pada nama global sisi luas nya pangsa pasar perusahaan dan segi potensi hasil yang lebih tinggi. Peluang inilah yang dapat diberikan apabila investor berinvestasi melalui Reksa Dana MGSED untuk mendapatkan imbal ha- sil investasi yang optimal.


Reporter: Native Team
Editor: Ridwal Prima Gozal
Tag

TERBARU
Terpopuler

×