kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45878,50   -7,68   -0.87%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
NATIVE /

Genjot Minat Berwirausaha, Bank Mandiri Kembali Gelar Wirausaha Muda Mandiri 2023


Rabu, 27 September 2023 / 18:41 WIB
Genjot Minat Berwirausaha, Bank Mandiri Kembali Gelar Wirausaha Muda Mandiri 2023

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 27 September 2023. Konsisten dalam mengembangkan potensi wirausaha di Tanah Air, Bank Mandiri kembali menggelar ajang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2023. Memasuki tahun ke-16 sejak pertama kali diinisiasi tahun 2007 silam, Bank Mandiri berharap perhelatan ini dapat memantik semangat para pengusaha muda Indonesia untuk berinovasi dan memacu kreativitas untuk menciptakan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, saat ini WMM tak lagi menjadi sebuah ajang perlombaan, melainkan wadah kreasi bagi ribuan pelaku usaha usia muda kebanggaan Indonesia. Bagaimana tidak, saat ini tercatat lebih dari 56.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari kompetisi ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

Mengusung tema “Berani Jadi Mandiri”, WMM 2023 diharapkan mampu menjadi gaung bagi generasi muda Indonesia untuk memulai usaha dan memberi nilai tambah bagi Indonesia.

“Tahun ini menjadi tahun  ke-16 kompetisi ini digelar. Bank Mandiri sebagai salah satu BUMN turut bangga dapat terus konsisten mewadahi para Jawara Wirausaha Muda di Indonesia untuk berkembang dan naik level dari lokal ke nasional, nasional hingga ke global,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (27/9).

Lebih lanjut, Rudi mengatakan WMM 2023 juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT Bank Mandiri ke-25, event ini turut menjadi simbol kontribusi Bank Mandiri untuk dunia usaha dan pelaku usaha muda Indonesia. Harapannya, event ini dapat mengapresiasi pelaku usaha muda atas semangat dan inovasi yang telah mereka lakukan untuk kemajuan ekonomi Indonesia.

Sementara VP CSR Center Dept Bank Mandiri Dadang Suryadi mengatakan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, WMM 2023 tahun ini akan ada 2 kategori yaitu Business Plan: Kategori untuk mahasiswa & Business Existing: Non Mahasiswa/Umum yang terbagi ke dalam 4 (empat) sub kategori baru yaitu Sosial yang memiliki aspek pemberdayaan lingkungan dan jasa kepada masyarakat seperti Sosial Lingkungan & Jasa Sosial, Boga atau bisnis makanan dan minuman, Teknologi seperti Aplikasi Digital, Inovasi Teknologi & Kreatif (Kesenian dan Budaya, Entertainment, dan Fashion Label).

Seluruh peserta, lanjut Dadang, akan mendapatkan pengalaman dan pembelajaran baru mengenai cara mengelola dan memaksimalkan potensi bisnis. Sekaligus memperebutkan posisi pemenang dengan hadiah mencakup pendanaan bisnis, akses ke sumber daya dan mentor bisnis, serta kesempatan untuk mendapatkan eksposur media dan dukungan pemasaran dengan total hadiah mencapai Rp 2,7 miliar.

“Tidak hanya sekedar kompetisi, peserta WMM 2023 akan mendapatkan banyak ilmu baru. Sekaligus meningkatkan kapasitas dan kemampuan sebagai pebisnis yang tangguh mulai dari meningkatkan kemampuan branding, komunikasi, hingga strategi marketing lainnya,” lanjut Dadang.

Selanjutnya, seleksi kompetisi WMM bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan pendaftaran melalui akses website wirausahamudamandiri.id pada 27 September - 27 Oktober 2023.

“Sebagai pionir program pembinaan wirausaha, Wirausaha Muda Mandiri memiliki keistimewaan bagi para peserta yaitu kesempatan untuk bergabung dalam komunitas alumni dan tentu saja mengakses produk dan layanan keuangan Bank Mandiri untuk membantu pengembangan usaha,” pungkas Dadang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Native Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×