kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS876.000 -1,35%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Ingin Berkemah di Punti Kayu, Palembang? Jangan Lupa Bawa 5 Perlengkapan Ini!


Jumat, 15 November 2019 / 21:38 WIB
Ingin Berkemah di Punti Kayu, Palembang? Jangan Lupa Bawa 5 Perlengkapan Ini!
ILUSTRASI. Kontan Native Online

KONTAN.CO.ID - Untuk Anda yang sudah memesan tiket pesawat ke Palembang dan berniat ingin berwisata alam, Taman Wisata Alam Punti Kayu adalah salah satu opsi menarik yang layak dipertimbangkan. Hutan wisata sekaligus tempat rekreasi keluarga ini menawarkan banyak sekali pilihan atraksi. Tidak heran jika di akhir pekan atau hari libur, banyak keluarga yang memilih untuk menghabiskan waktu di sini.

Salah satu fasilitas yang dapat Anda maksimalkan adalah lahan perkemahan. Suasana yang asri namun berada di pusat kota sangat strategis sebagai tempat camping bersama anak-anak. Agar liburan Anda lancar dan penuh kesan, jangan lupa bawa 5 perlengkapan ini, ya!

1. Tenda

NULL

Tenda (sumber:gettyimages.in)

Tenda merupakan perlengkapan yang paling penting saat akan camping. Tidak perlu membeli, Anda bisa menyewa tenda ke tempat penyewaan perlengkapan outdoor. Selain memastikan tenda dalam kondisi baik, sesuaikan juga ukuran tenda dengan jumlah orang yang akan ikut. Jangan lupa juga bawa alat pendukung seperti tiang, alas tidur hingga tali untuk menegakkan tenda.

2. Makanan dan Minuman

Meski Taman Wisata Alam Punti Kayu berada tidak jauh dari kota, tapi kalau harus keluar setiap kali jam makan tentu akan merepotkan. Bawalah minuman dan makanan ringan seperti roti, susu atau mi instan. Sediakan makanan dalam jumlah yang cukup dan jangan lupa untuk mengumpulkan sampah-sampah sisanya pada satu tempat agar tidak mengotori area perkemahan.

3. Pakaian Outdoor

Di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Anda tidak hanya bisa menikmati sejuknya suasana hutan konservasi. Ada berbagai wahana outdoor yang sayang apabila dilewatkan begitu saja. Untuk mendukung kenyamanan aktivitas, kenakan pakaian yang ringan namun tidak terlalu tipis agar memudahkan gerak. Pilih sepatu atau sandal gunung dengan karet anti slip supaya Anda tidak mudah terpeleset dan jatuh.

4. Obat-obatan

Dalam perjalanan liburan ke manapun, obat-obatan tidak boleh Anda lupakan. Terlebih bagi yang memiliki kondisi khusus misalnya alergi cuaca atau mudah terserang flu. Selain obat-obatan khusus, perlengkapan P3K seperti obat luka, kapas, alkohol dan plester juga wajib masuk ke dalam ransel sebelum Anda berangkat camping.

5. Pisau dan Senter

NULL

 

 

Pisau dan Senter (sumber:gettyimages.in)

Saat sedang berkemah, pisau memiliki peran yang sangat penting. Mulai dari memotong, mencongkel hingga memasak. Agar tidak menyulitkan, pilihlah pisau lipat yang kecil dan mudah dibawa.

Perlengkapan lain yang juga tidak kalah penting adalah senter. Jika Anda ingin menghabiskan waktu lebih dari satu malam, ada baiknya sediakan senter dengan lampu LED yang baterainya bisa bertahan lama. Hindari penggunaan alat penerangan yang berbahan bakar minyak karena bisa menimbulkan risiko kebakaran yang membahayakan. Perlengkapan lain seperti kamera dan ponsel, bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan masing-masing orang.

Itulah beberapa peralatan penting yang harus Anda siapkan untuk berkemah di Taman Wisata Alam Punti Kayu.

Taman Wisata Alam Punti Kayu berada di pusat kota. Dengan membeli tiket pesawat Nam Air ke Palembang dan mendarat di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Anda hanya butuh 18 menit berkendara untuk tiba ke sana.

Jangan lupa cek harga tiket pesawat dan lakukan pemesanan hanya di Airy. Airy menawarkan kemudahan bertransaksi dengan beragam metode pembayaran yang dijamin bebas penipuan. Reschedule hingga refund untuk perubahan jadwal keberangkatan juga dilayani dengan proses yang mudah di Airy.


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal
Tag

TERBARU

×