kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,66   7,16   0.78%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Investasi Lebih Dari 3 Triliun, Kapal Api Group Resmikan Pabrik Baru di Semarang


Rabu, 30 Agustus 2023 / 14:47 WIB
Investasi Lebih Dari 3 Triliun, Kapal Api Group Resmikan Pabrik Baru di Semarang

KONTAN.CO.ID - Anak perusahaan dari Kapal Api Group, PT Santos Jaya Abadi, resmi meresmikan pabrik terbarunya yang terletak Kawasan Industri Candi Tahap V, Semarang, Jawa Tengah pada Senin, (8/28). Direktur Utama PT Santos Jaya Abadi Soedomo Mergonoto menjelaskan, pabrik baru yang dibangun di atas tanah seluas 20 hektar ini akan memproduksi produk minuman ternama milik Kapal Api Group, seperti Kopi Kapal Api, Kopi ABC, Kopi Good Day dan lainnya.

Dengan nilai investasi lebih dari Rp3 triliun, PT Santos Jaya Abadi berkomitmen terus mengembangkan usaha dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan inovasi produk yang berkelanjutan. Dengan meningkatkan tersebut, PT Santos Jaya Abadi mampu memberikan produk berkualitas kepada masyarakat.

”Pada hari ini, kami dengan bangga meresmikan perluasan produksi dari produk-produk Kapal Api Group melalui pabrik yang keempat dari Santos Jaya Abadi. Dengan nilai investasi lebih dari 3 triliun rupiah, pabrik ini tidak hanya menjadi fasilitas produksi, namun juga menjadi simbol dari komitmen perusahaan,” kata Soedomo.

Pabrik baru PT Santos Jaya Abadi juga diharapkan mampu menyerap tenaga kerja lokal, sehingga berdampak kepada kesejahteraan ekonomi warga di sekitar pabrik. Soedomo mengungkapkan, perusahaan nantinya bakal memprioritaskan karyawan dari sekitar lokasi pabrik.

Di hari yang sama, PT Santos Jaya Abadi juga melakukan ekspor Good Day ke Timur Tengah. Soedomo menuturkan, peresmian ini menjadi bukti perusahaan yang konsisten memperluas konsumen ke berbagai negara belahan dunia. Dengan ekspor ini juga, produk miliki Kapal Api Group lebih mudah dicari oleh konsumen internasional.

“Peresmian ini adalah tonggak bersejarah yang menandai langkah besar perusahaan dalam memperluas cakupan bisnis kami kepada seluruh konsumen di berbagai belahan dunia. Produk dari Kapal Api Group kini akan menjadi lebih mudah diakses oleh konsumen internasional, sejalan dengan dedikasi perusahaan untuk memberikan nilai tambah dan kualitas terbaik kepada pelanggan kami, tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di pasar global,” pungkas Soedomo.

Acara peresmian pabrik secara resmi dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta jajaran. Dalam sambutannya, Ganjar menyambut baik langkah Kapal Api Group dalam mendirikan pabrik terbaru di kawasan Semarang. Dengan dibukanya pabrik baru di Jawa Tengah, Ganjar berharap perusahaan dapat menyerap tenaga kerja lokal, sehingga mendorong perekonomian daerah.

”Peresmian ini menjadi pemantik dengan investasi yang lebih baik, bisa menyerap tenaga kerja dan tentu menjadi roadmap menuju negara yang makin berdikari,” tutur Ganjar.

Sebagai informasi, PT. Santos Jaya Abadi menjadi salah satu anak perusahaan Kapal Api Global yang didirikan pada 1979. Sebagai perusahaan produsen minuman kopi ternama di Indonesia, PT. Santos Jaya Abadi kini memiliki empat pabrik yang berlokasi di Semarang, Sepanjang, Sukodono (Sidoarjo, Jawa Timur) dan di Karawang, Jawa Barat.

Beberapa nama produk yang diproduksi PT. Santos Jaya Abadi antara lain Kapal Api, ABC, Good Day, Ya!, Kapten, Fresco, dan Excelso. Ke depannya, perusahaan akan terus berinovasi menciptakan bermacam produk unggulan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat mendapatkan produk kopi yang berkualitas.

Selanjutnya: Sumber Alfaria (AMRT) Menyerap Capex Rp 1,8 Triliun pada Semester I-2023

Menarik Dibaca: Rekomendasi Tayangan Netflix Bulan September

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Native Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×