kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kenali Hal-Hal Berikut Sebelum Memilih Asuransi Jiwa Terbaik Bagi Keluarga


Senin, 06 Januari 2020 / 21:21 WIB
Kenali Hal-Hal Berikut Sebelum Memilih Asuransi Jiwa Terbaik Bagi Keluarga
ILUSTRASI. Azwin (AsuransiJiwa - Kontan Native Online

KONTAN.CO.ID - Banyak orang yang salah kaprah tentang perbedaan asuransi jiwa dan kesehatan. Padahal, keduanya memiliki definisi dan fungsi yang berbeda namun bisa saling melengkapi. Asuransi kesehatan memberikan pelayanan lebih ke arah biaya pengobatan di rumah sakit. Sementara asuransi jiwa lebih ke arah memberikan perlindungan dari sisi kerugian keuangan Anda. Produk asuransi jiwa terbaik Sequis dapat memberikan perlindungan kerugian finansial Anda.

 

Berbagai penghargaan telah diterima oleh Sequis sebagai penyedia jasa asuransi jiwa. Predikat Asuransi Nasional Terbaik 2019 dalam kategori asuransi jiwa telah disandang. Dengan aset lebih dari kisaran 10 sampai 25 triliun rupiah versi Majalah Investor, membuat kredibilitas Sequis tak bisa dipungkiri lagi. 

 

Penjelasan Singkat Asuransi Jiwa

Ketika Anda bekerja lalu terjadi sesuatu pada diri Anda yang menyebabkan cacat dan meninggal dunia, maka asuransi jiwa yang akan meng-covernya. Dalam artian, cacat dan meninggal dunia adalah kondisi di mana Anda tidak bisa lagi memberikan nafkah bagi keluarga ataupun pasangan Anda sehingga akan menyebabkan kerugian ekonomi. Maka, anggota keluarga yang masih hidup yang akan menerima kompensasi dari asuransi jiwa tersebut.

Asuransi jiwa umumnya terbagi menjadi 4 macam yang masing-masingnya memiliki fungsi yang berbeda. Dimulai dari jenis asuransi jiwa seumur hidup, asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa dwiguna dan unitlink. Apakah perbedaan dari keempat macam itu dan rekomendasi produk asuransi manakah yang tepat? Berikut penjelasan singkatnya :

 

Whole Life Insurance

Asuransi jenis ini cocok bagi Anda yang ingin mendaftar asuransi jiwa murni. Sesuai namanya, whole life insurance akan menanggung hidup nasabah seumur hidup. Arti dari seumur hidup di sini tentunya ada batasnya yaitu maksimal 100 tahun. Cocok pula bagi Anda yang merupakan tulang punggung keluarga.

Asuransi jiwa Sequis memiliki 5 layanan tersedia pada kategori whole life insurance. Range usia yang diperbolehkan mendaftar asuransi jenis ini mulai dari usai 1 tahun hingga 50 tahun. Masa pembayaran premi juga dapat Anda tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda. Pembayaran premi dimulai dari harga 2.500 rupiah per hari dengan uang pertanggungan mencapai 250 juta rupiah. Bila nasabah meninggal dunia, maka Uang Pertanggungan sebanyak 100% akan disampaikan ke ahli warisnya bila nasabah dalam masa pertanggungan asuransi.

 

Term Life Insurance

Sesuai namanya, produk asuransi ini menawarkan perlindungan dalam waktu tertentu sesuai kesepakatan nasabah. Misalnya, Anda ingin mengambil kontrak asuransi selama 5 tahun, maka perlindungan kerugian finansial akan Anda dapatkan hanya dalam kurun waktu tersebut. Premi yang ditawarkan juga cenderung murah dan tetap. Asuransi jiwa jenis ini cocok bagi Anda yang bekerja di tempat yang memiliki medan berbahaya, seperti pilot, pekerja di lokasi tambang dan pekerja lain yang bekerja pada kondisi yang rentan. Asuransi ini juga dibutuhkan bagi seorang penggarap proyek bangunan atau kontraktor yang biasanya memang bekerja dalam kurun waktu hingga proses pembangunan selesai.

Perusahaan asuransi jiwa terbaik Sequis memiliki inovasi untuk servis asuransi jenis ini yaitu MiProtection. Anak-anak milenial masa kini dengan range usia 18 hingga 40 tahun merupakan target pasar MiProtection. Kaum milenial adalah anak muda yang aktif, energik dan tidak takut dalam berbagai tantangan apapun dalam hidup dan karirnya. MiProtection hadir sebagai solusi agar kaum milenial dapat fokus untuk membangun bangsa dan menggapai cita-citanya terwujud tanpa takut dengan resiko yang datang tidak terduga.

Dengan fitur 6-in dilengkapi dengan proteksi kesehatan terbaru seperti penyakit kesehatan mental. Tersedia 3 pilihan rencana dan 6 kuota pembiayaan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Premi dimulai dari harga 380 ribu rupiah per tahun dengan pembiayaan cashless untuk sesi konseling, rawat inap dan perawatan medis lainnya.

 

Asuransi Dwiguna (Endowment) dan Unitlink

Asuransi jenis ini berbeda dengan 2 asuransi sebelumnya karena tak hanya bersifat murni asuransi jiwa namun terkandung investasi. Asuransi jiwa terbaik Sequis memiliki program menarik dalam jenis asuransi ini. Mulai dari Accident Protection Plus hingga Personal Accident Income Plan. Masa pembayaran premi juga dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

 


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal
Tag

TERBARU

×