kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,04   -4,47   -0.44%
  • EMAS942.000 1,07%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Kinerja Nyata Batumbu Bagi Pertumbuhan UMKM di Indonesia


Rabu, 27 April 2022 / 21:54 WIB
Kinerja Nyata Batumbu Bagi Pertumbuhan UMKM di Indonesia

KONTAN.CO.ID - Dalam menyambut inaugurasinya ke-3 sejak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (Surat Tanda Bukti Terdaftar PT Berdayakan Usaha Indonesia Nomor S-217/NB.213/2019 tanggal 8 April 2019 yang dikeluarkan oleh Direktur Pengaturan, Perizinan dan Pengawasan Fintech), Batumbu mengadakan kegiatan sosial berbagi paket sembako kepada pelaku UMKM dan Panti Sosial. Batumbu yang sejak awal pendirian mengusung visi dan misi untuk mengakselerasikan pertumbuhan ekonomi melalui inklusi keuangan demi tercapainya aspirasi para pelaku usaha UMKM, melihat bahwa kegiatan ini selaras dengan aspirasi perusahaan.

Selama 3 tahun terakhir ini, Batumbu telah mampu dan secara aktif untuk berkolaborasi dengan lebih 94 rekanan prinsipal dari beberapa sektor industri yang menjadi target market kami yaitu Consumer Goods, Foods & Beverages, Pharmaceutical, serta reputable groceries chain. Batumbu juga mendapatkan kepercayaan untuk bermitra dengan Lembaga Perbankan dan perusahaan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi / LPMUBTI lainnya, untuk membantu penyaluran kredit yang lebih cepat dan mudah. Kolaborasi ini menghasilkan sinergi bisnis bagi Batumbu untuk memberikan akses kepada para pelaku UMKM, sehingga dapat menikmati solusi pembiayaan yang cepat dan mudah, dan telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 8 Trilyun lebih dengan membiayai 119 ribu invoices yang tersebar di 26 provinsi.

Dalam menyambut ulang tahunnya, yang bertepatan juga pada bulan baik Ramadhan, Batumbu mengusung tema TumbuBagi Bersama. Program ini didukung oleh para prinsipal seperti Dua Kelinci, Fokus Ritel Indoprima (Minyak Tropical), Yamazaki Indonesia, Trijaya Wisesa, Fajar Jaya Anugerah (daging beku), Sinar Wijaya Utama (daging beku), Lezza Chicken Nugget Stick & Sosis, Rukun Mitra Sejati dan Tumbakmas Niaga Sakti (Sasa) serta rekanan aktif lainnya, yang turut memiliki keperdulian sosial terhadap para pelaku UMKM dan juga Panti Sosial. Batumbu membagikan 400 paket sembako kepada para pelaku UMKM dan Panti Sosial secara langsung, berupa barang – barang yang dibutuhkan, seperti daging beku, mi instan, beras, minyak goreng, bumbu masak, susu serta makanan kemasan.

Dalam sambutannya, Jenny Wiriyanto selaku Presiden Direktur dari PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu) mengatakan, “Kegiatan sosial ini sejalan dengan konsistensi Batumbu untuk senantiasa memberdayakan ekosistem dalam menumbuhkembangkan pelaku UMKM di Indonesia, melalui sinergi strategis yang dibangun dengan para pelaku rantai pasok dari hulu sampai hilir.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Native Team
Editor: Indah Sulistyorini
Tag

TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

×