KONTAN.CO.ID - MyRepublic Indonesia dan PT Pos Indonesia resmi bekerja sama untuk memperkuat implementasi dan percepatan ekspansi layanan Fixed Wireless Access (FWA). Penandatanganan kerja sama strategis tersebut dilangsungkan pada Selasa, 18 November 2025, dalam Rapat Pimpinan PT Pos Indonesia di Bandung.
Hal ini menjadi tindak lanjut MyRepublic Indonesia setelah memenangkan lelang pita frekuensi 1,4 GHz yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi) Republik Indonesia untuk dua regional yaitu Regional 2 (Sumatera, Bali, dan Nusa Tenggara) serta Regional 3 (Kalimantan dan Sulawesi).
Kemitraan ini mencakup berbagai pemanfaatan layanan jasa mulai dari distribusi dan logistik, pengelolaan warehouse, penyediaan sales point, program branding, hingga payment gateway. Melalui pemanfaatan jaringan Kantor Pos yang tersebar luas di seluruh Indonesia, kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung kelancaran implementasi layanan yang akan segera diluncurkan di awal 2026, sekaligus memperkuat komitmen perusahaan dalam memperluas akses internet cepat bagi masyarakat.
“Kerja sama ini adalah langkah penting bagi percepatan pengembangan FWA kami. Dengan dukungan infrastruktur PT Pos Indonesia, terutama sebaran titik layanan mereka yang strategis di berbagai daerah, kami dapat memastikan proses distribusi yang lebih cepat, ketersediaan perangkat yang lebih terjamin, serta akses layanan penjualan yang lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Timotius Max Sulaiman, Chief Executive Officer MyRepublic Indonesia.
Melalui kolaborasi ini, perangkat dan layanan FWA MyRepublic Indonesia akan diposisikan lebih dekat dengan pelanggan melalui ribuan titik Kantor Pos, sehingga mempermudah proses pengadaan perangkat, aktivasi layanan, hingga pembayaran. Integrasi sistem pembayaran Pos Indonesia juga akan memberikan alternatif metode pembayaran yang lebih luas dan mudah dijangkau.
Plt. Direktur Utama PT Pos Indonesia, Haris, turut menyampaikan optimisme atas sinergi ini. “Kami menyambut baik kolaborasi ini karena sejalan dengan langkah transformasi yang sedang dijalankan PT Pos Indonesia. Dengan kekuatan jaringan logistik dan titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, kami siap mendukung MyRepublic Indonesia dalam menghadirkan layanan internet FWA yang inklusif dan dapat diakses hingga pelosok.”
Melalui kolaborasi ini, MyRepublic Indonesia dan PT Pos Indonesia juga membuka peluang integrasi layanan yang lebih dekat dengan masyarakat. Kehadiran titik layanan Pos yang mudah dijangkau memungkinkan pelanggan memperoleh informasi, dukungan, dan akses terhadap layanan FWA dengan lebih praktis. Sinergi ini sekaligus memperkuat peran kedua perusahaan dalam mendukung pemerataan layanan digital serta menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih sederhana, cepat, dan terpercaya.
Untuk memperoleh informasi selengkapnya mengenai kerja sama MyRepublic Indonesia dan PT Pos Indonesia serta berbagai layanan MyRepublic Indonesia lainnya, masyarakat dapat mengunjungi myrepublic.co.id dan akun Instagram @myrepublicindonesia. Selain itu, informasi juga dapat diperoleh melalui layanan pelanggan bebas pulsa di WhatsApp Call 08898 1500 818, WebCall di myrep.id, atau dengan mengunduh aplikasi MyRep di PlayStore dan AppStore.
Selanjutnya: Gelar RUPSLB Rombak Komisaris dan Direksi, Saham Astra International (ASII) Menguat
Menarik Dibaca: Hasil Australian Open 2025 Hari Ini, 7 Wakil Indonesia Melenggang ke 16 Besar
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor: Ridwal Prima Gozal












