kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Komitmen ICBP Jalankan Sistem Jaminan Produk Halal Raih LPPOM MUI Halal Award 2023


Sabtu, 09 September 2023 / 06:16 WIB
Komitmen ICBP Jalankan Sistem Jaminan Produk Halal Raih LPPOM MUI Halal Award 2023
Agus Suprapta, Ketua Sekretariat Halal Grup Indofood menerima LPPOM MUI Halal Award 2023

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 7 September 2023. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) memenangkan LPPOM MUI Halal Award 2023 untuk penghargaan Longlife Achievement Kategori Processed Food karena dinilai memiliki komitmen dan konsistensi dalam menjalankan Sistem Jaminan Produk Halal dengan sangat baik.

Acara yang merupakan apresiasi untuk pelaku usaha yang bersertifikat halal ini diadakan oleh LPPOM MUI pada tanggal 4 September 2023 di IPB Convention Center, Bogor. Agus Suprapta selaku Ketua Sekretariat Halal Grup Indofood hadir mewakili perusahaan menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama LPPOM MUI, Ir. Muti Arintawati, M.Si.

“Sejak tahun 1994, Grup Indofood secara sukarela telah mematuhi peraturan untuk mendapatkan Sertifikat Halal atas setiap produk yang dihasilkan. Dan pada tahun 2002, Grup Indofood membentuk Sekretariat Halal Grup Indofood yang beranggotakan perwakilan seluruh divisi untuk mengawasi, mengaudit dan mendorong kepatuhan halal untuk semakin mempertegas komitmen kami. Seluruh pemasok dan mitra Grup Indofood juga wajib memenuhi persyaratan halal,” tegas Agus Suprapta, Ketua Sekretariat Halal Grup Indofood.

Direktur Utama LPPOM MUI, Ir. Muti Arintawati, M.Si menyampaikan, “Dengan mengimplementasikan Sistem Jaminan Produk Halal maka bisa memberikan keyakinan dan jaminan kepada konsumen bahwa Sertifikat Halal itu tidak hanya sekadar selembar kertas, sekadar memenuhi regulasi, sekadar untuk bisa jualan, tidak hanya itu, tetapi yang penting adalah bisa memberikan jaminan bahwa konsumen muslim yang mengonsumsi produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan Bapak dan Ibu akan mendapat ketentraman, kenyamanan dan mendapatkan produk berkualitas.”

Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin menambahkan, “Bertambahnya populasi muslim dunia dan meluasnya gaya hidup halal menjadi faktor utama meningkatnya konsumsi produk halal dewasa ini bahkan diprediksi terus bertambah di masa depan. Kondisi ini menuntut para pelaku usaha untuk mampu menghasilkan produk halal yang berkualitas dan berdaya saing global.”

ICBP memastikan hanya memproduksi produk makanan halal yang telah memenuhi persyaratan halal yang ditetapkan oleh pemerintah bersama MUI. Seluruh produk makanan Grup Indofood telah memperoleh Sertifikat Halal dan menerapkan Sistem Manajemen Halal serta mendapat sertifikat Sistem Jaminan Halal guna memastikan bahwa persyaratan Halal telah dipenuhi di seluruh mata rantai pasokan mulai dari bahan baku hingga proses produksi dan distribusi.

Selanjutnya: IHSG Gagal Tembus 7.000, Ini Deretan Top Gainers & Losers Serta Net Buy & Sell Asing

Menarik Dibaca: Misteri Penyebab Keju Swiss ala Tom n Jerry Selalu Berlubang, Ternyata Karena Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Native Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU

×