kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,71   1,56   0.16%
  • EMAS996.000 0,91%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%
NATIVE /

LG Tone Free varian baru janjikan suara lebih memukau & durasi penggunaan lebih lama


Senin, 28 Maret 2022 / 12:04 WIB
LG Tone Free varian baru janjikan suara lebih memukau & durasi penggunaan lebih lama
ILUSTRASI. Varian baru TWS LG TONE Free seri FP8 dan FP5, Dok. LG

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan produk seri True Wireless Speaker (TWS) teranyar mereka yakni LG TONE Free FP8 dan FP5.

Verina Widya, Head Product Marketing of Home Entertainment LG Electronics Indonesia, mengatakan menggandeng teknologi dari Meridian pengguna LG Tone Free akan mendapatkan pengalaman audio yang lebih baik kala mendengarkan musik khususnya saat sedang melakukan panggilan berpadu dengan mendengarkan musik.

“Sebagai perangkat sandang audio yang benar-benar nirkabel, keseimbangan suara sekaligus kejernihan dalam menerima panggilan menjadi tantangan utama TONE Free ini. Seri terbaru ini hadir sebagai buah inovasi kami yang menjawab tantangan ini sekaligus menghadirkan pengalaman lebih besar terkait dengan panjang masa pakai dan kebersihannya,” ujar Verina.

LG menggandeng Meridian perusahaan audio asal Inggris dalam proses pembuatan TONE Free. Berpengalaman menjadi merek beragam perangkat audio premium, Meridian membangun reputasinya di dunia sebagai pionir bagi audio resolusi tinggi sekaligus lewat keahliannya dalam Digital Signal Processing.

Teknologi Meridian bertajuk Headphone Spatial Processing pada LG Tone Free mengubah kualitas suara menjadi terdengar lebih alami seolah pengguna TONE Free mendengarkannya langsung melalui dua perangkat speaker yang ada di depannya.

Sementara sebagai sebuah pembaruan, LG TONE Free seri FP5 dan FP8 dibuat dengan desain baru yang terlihat lebih melebar pada bagian yang berada di luar lubang telinga. Keunikan desain ini membuat pemakaian lebih nyaman melalui pengalaman menempel di telinga lebih baik.

LG juga menanamkan tiga buah microphone berbeda untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik. Seperti mikrofon pertama yang berada pada bulatan yang menjadi bagian luar, berfungsi memantau tingkat kebisingan suara sekitar untuk kemudian mereduksinya sehingga tak mengganggu pengalaman dengar.

Lalu mikropon pada bulatan yang masuk dalam lubang telinga, memastikan suara diterima pengguna dengan jelas. Sementara tugas untuk menerima suara penggunanya menjadi tanggung jawab mikrofon yang berada pada bagian batang kedua TONE Free ini.

Verina mengatakan, fungsi salah satu mikrofon yang secara khusus bertugas memantau dan mereduksi gangguan suara dari luar membuat performa Active Noise Cancellation (ANC) pada kedua TONE Free baru LG ini menjadi lebih memukau.

“Sistem yang bertumpu pada kerja kolaborasi tiga mikrofon ini membuat pengguna dapat menerima panggilan dengan jernih dalam situasi lingkungan apapun,” tutur Verina.

Sementara untuk lebih melengkapi performa kinerja ANC dalam memberikan pengalaman audio lebih baik tanpa gangguan kebisingan sekitar. LG menggunakan driver lebih besar dengan diafragma yang dirancang khusus dari paduan lapisan logam pada bagian tengah dan silikon mengelilinginya sehingga memberikan performa warna bass yang lebih kuat.

Selain itu LG juga menghadirkan fitur 3D Sound Stage, sebuah teknologi peningkatan kuat nada dengan tetap mempertahankan keseimbangannya untuk memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih imersif.

LG Tone Free yang mengantongi sertifikat IPX4 ini hadir dalam dua mode, yakni Ambient Mode dan Chat Mode. Keduanya memungkinkan pengguna tetap dapat mendengarkan suara di sekitar dengan baik dengan masa pakai yang lebih panjang yakni FP5 selama 8 jam dan FP8 selama 10 jam.

Hal lain yang menarik pada perangkat FP8 adalah dibenamkannya  teknologi UVNano yang memungkinan perangkat memperoleh penyinaran sinar ultraviolet secara berkala sehingga pengguna tidak perlu khawatir atas melekatnya bakteri ataupun virus pada perangkat yang dapat membahayakan kesehatan.

Verina Widya mengatakan, LG Tone Free yang tersedia dalam dua pilihan varian ini yaitu: warna hitam dan putih akan segera tersebar luas di pasar Indonesia mulai pekan depan. Bagi Anda yang berminat dapat memperoleh LG Tone Free, baik secara offline di toko elektronik sekitar tempat tinggal atau secara online di marketplace kesayangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Native Team
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

×