kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,77   2,75   0.29%
  • EMAS928.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%
NATIVE /

Mandiri Investasi terus torehkan kinerja positif sebagai Manager Investasi terdepan


Selasa, 30 November 2021 / 14:50 WIB
Mandiri Investasi terus torehkan kinerja positif sebagai Manager Investasi terdepan

KONTAN.CO.ID - Jakarta (30/11). Di tengah kondisi Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, PT Mandiri Investasi atau yang dikenal dengan sebutan Mandiri Investasi ini, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi investor, sebagaimana kita ketahui bahwa tahun ini merupakan tahun yang tidak mudah bagi sektor Keuangan dan Investasi untuk tetap bertahan dengan menjalankan layanan bisnis usaha secara prima.

Sepanjang Kuartal III Tahun 2021, Mandiri Investasi berhasil mencatatkan kinerja positif pada Pendapatan dengan kenaikan sebesar 16% dari Kuartal III tahun 2020 atau melampaui target yang dicanangkan Perusahaan di tahun 2021, sedangkan untuk laba bersih Kuartal III 2021 juga meningkat sebesar 47%  jika dibandingkan Kuartal III tahun 2020 sudah melampaui target laba  Tahun 2021. Hal ini terjadi tidak lepas dari sentimen positif dari pasar terhadap kinerja perseroan, walaupun secara kumulatif masih terdapat potensi pasar yang cukup besar seiring dengan Pemulihan Ekonomi yang terjadi di Indonesia dan beberapa kebijakan positif yang diambil oleh Pemerintah terutama terkait dengan percepatan vaksinasi nasional, peran strategis Indonesia pada forum G20, kebijakan fiskal yang di keluarkan oleh otoritas pemerintah, dan beberapa asumsi positif lainnya yang secara perlahan mengembalikan kepercayaan dari para Investor global maupun lokal.

Seiring dengan menguatnya peran Mandiri Investasi di sektor Investasi di Indonesia, Mandiri Investasi berhasil meraih beberapa penghargaan pada kuartal IV ini yaitu sebagai “The Best Performing Asset Management Company in Index Fund 2021” dalam acara CNBC Indonesia Award 2021 pada 23 November 2021 lalu, yang sebelumnya meraih 2 penghargaan pada acara Best Syariah 2021 pada  21 Oktober 2021 lalu yaitu Reksadana Mandiri Sharia Global Equity Fund sebagai Reksadana Saham Syariah USD Terbaik periode 1 tahun dan 3 tahun. Kemudian disusul dengan mendapatkan 4 penghargaan dalam acara Bareksa – Kontan 5th Fund Awards 2021 pada 25 Oktober 2021 yaitu predikat 2 Gold kategori Medium Equity 3 Years dan Balanced 3 Years Syariah  serta predikat 2 Silver pada kategori Medium Equity 5 Years dan Fixed Income Syariah 5 Year. Sehingga total penghargaan yang di capai pada kuartal IV ini sebanyak 7 penghargaan, hal ini terjadi seiring dengan menguatnya peran Mandiri Investasi sebagai Manajer Investasi dimana Mandiri Investasi merupakan entitas yang tergabung di dalam Mandiri Group.

Direktur Utama PT Mandiri Manajemen Investasi, Aliyahdin Saugi (Adi) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang dipercayakan oleh publik. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan oleh publik kepada Mandiri Investasi di tengah kondisi pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Kami sebagai perusahaan pengelola Investasi terus berkomitmen dengan memberikan layanan prima pada tiap layanan jasa yang diberikan untuk memperkuat sektor Investasi dan mendukung pemerintah untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional” Jelasnya.

Adi melanjutkan, “Mandiri Investasi sebagai bagian dari Mandiri Group akan terus berupaya memberikan layanan terbaik di setiap layanan jasanya, dengan mengedepankan prinsip semangat AKHLAK sebagai Core Value Perusahaan sehingga berdampak positif bagi performa dan kinerja yang dicapai, sebagaimana tercermin pada kinerja kwartal III tahun 2021 yang telah mencatatkan kinerja positif dana kelolaan senilai Rp53,8 trilyun atau memenuhi target pertumbuhan kuartal III 2021, dan akan kita genjot terus hingga akhir tahun 2021 ini,” pungkas Adi.

Mandiri Investasi sebagai Perusahaan Manajer Investasi terdepan di Indonesia ini, terus mengembangkan potensi dan peluang bisnis yang ada sesuai core business nya yakni sebagai Manajer Investasi yang paling inovatif, terdepan dan terpercaya di Indonesia untuk terus mendukung pertumbuhan Industri Pasar Modal di Indonesia.

Selanjutnya: Obligasi Pemerintah Jepang (JGB) Naik, Efek Pernyataan Petinggi Moderna Soal Omicron


Reporter: Native Team
Editor: indah sulistyorini

TERBARU

×