kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,46   -4,42   -0.49%
  • EMAS953.000 -0,83%
  • RD.SAHAM -0.22%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Manjakan Konsumen, KFC Hadirkan Restoran Lifestyle Dining Naughty by Nature


Minggu, 25 Oktober 2020 / 22:39 WIB
Manjakan Konsumen, KFC Hadirkan Restoran Lifestyle Dining Naughty by Nature
ILUSTRASI. Kontan - KFC Native Online

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Rajanya ayam, Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia melakukan gebrakan di tengah COVID-19. KFC Indonesia membuat gerai tematik pertamanya di bilangan Senopati No.24 Jakarta Selatan yang menjadi restoran lifestyle dining dan salad bar dengan menawarkan sensasi bersantap yang berbeda bernama Naughty by Nature. Konsep restoran dibuat dengan gaya hidup modern, lifesytle dan tentunya mengusung pola hidup sehat yang terlihat dari berbagai ornamen-ornamen tumbuhan serta kehadiran menu salad bar yang dipadu dengan kriuknya ayam KFC yang sudah melegenda tersebut.

 General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Hendra Yuniarto mengatakan konsep restoran sehat berangkat dari latar belakang meningkatnya kesadaran untuk hidup sehat di masyarakat terutama di kalangan urban. Gaya hidup mereka yang mulai mengkonsumsi salad dan menu sehat lainnya jumlahnya semakin bertambah banyak. Hal inilah yang menjadi peluang bagi KFC Indonesia untuk menyasar segmentasi pasar tersebut.

 “Sebagai bagian dari penggarapan ide orisinal KFC Indonesia untuk memperkenalkan restoran lifestyle dining dan salad bar kepada konsumen, kami terus menerus melakukan riset dan pengembangan (R&D) dalam mengembangkan konsep dan menu Naughty by Nature secara maksimal. Tak hanya konsep restoran dan menu, desain eksterior dan interior gerai juga kami sesuaikan dengan tema alam (nature) yang erat kaitannya dengan green lifestyle yang kerap diadaptasi menjadi gaya hidup kaum urban terkini. Hadirnya Naughty by Nature bertujuan untuk mengisi celah di pasar kuliner ditargetkan untuk konsumen yang senang mengkonsumsi salad namun tetap menginginkan makanan yang gurih, menyenangkan, mengenyangkan serta menggugah selera,” katanya dalam launcing melalui channel Youtube kemarin di Jakarta.

Kontan - KFC Native Online

Menurut Hendra, Naughty by Nature tidak serta merta muncul seketika, melainkan melalui proses riset yang panjang sejak awal tahun lalu. Jadi jauh sebalum k terjadi, KFC sudah mulai melihat peluang tersebut. Naughty by Nature merupakan salah satu inovasi terbaru persembahan orisinal KFC Indonesia yaitu sebuah cara baru menyantap salad dan sayuran yang lebih seru, menyenangkan dan mengenyangkan, dengan mengombinasikan ayam khas KFC sebagai protein.

"Naughty by Nature menjadi satu-satunya restoran bertematik KFC untuk memenuhi keinginan konsumen pecinta salad namun tetap ingin mengkonsumsi makanan lain yang lebih mengenyangkan. Tentunya kami masih berharap restoran tematik ini dapat hadir di tahun-tahun mendatang dengan tema-tema yang berbeda, " sambung Hendra.

Project Officer Naughty by Nature Nadif Zahiruddin mengatakan menu andalan Naughty by Nature adalah Meal Market Platter, di mana konsumen dapat bebas mengkombinasikan berbagai pilihan ayam olahan KFC seperti Grilled Chicken, O.R Chicken, Hot and Crispy hingga Chicken Skin sebagai protein dengan berbagai macam pilihan sayuran mulai dari sayuran segar seperti kale caesar, sweet potato salad, kale slaw hingga sayuran panggang seperti roasted baby potato, mashed potato, zucchini gratin dan lainnya sebagai pilihan sides (makanan pendamping).

"Pengunjung juga bisa menikmati makanan di tempat atau dine in atau take away. Dan semua berlaku protokol kesehatan sejak awal masuk hingga melakukan order makanan. Kami sedapat mungkin mengurangi kontak fisik serta menerapkan jaga jarak dalam melayani konsumen," ujarnya.

Di masa COVID-19, gerai KFC sangat menerapkan protokol kesehatan termasuk restoran Naughty by Nature. Di restoran ini, pengunjung sangat dibatasi maksimal hanya 50% dari total kapasitas pengunjung yaitu dari kapasitas 150 orang. Sedangkan jam operasional mulai pukul 10:00 – 18:00 untuk Senin-Kamis dan pukul 07:00 – 18:00 untuk Jumat-Minggu. 

Naughty by Nature juga menawarkan berbagai kreasi makanan inovatif berbahan ayam KFC menjadi hidangan ala gourmet seperti chicken taco, pasta, ayam KFC geprek; dan makanan berbahan dasar telur dan berbagai snack / makanan ringan yang tentunya dapat dinikmati oleh semua orang dan sesuai dengan selera lidah masyarakat Indonesia. Selain itu Naughty by Nature juga menyajikan berbagai macam minuman seperti smoothies, milkshake dan kopi, hingga makanan penutup (dessert).

Naughty by Nature menawarkan konsep restoran yang berbeda dari seluruh gerai KFC yang berada di Indonesia. Menghadirkan dapur terbuka (open kitchen) agar konsumen dapat melihat langsung menu yang disajikan secara segar (freshly prepared). Terletak di kawasan strategis dan berada di pusat kota Jakarta yang mudah dijangkau, Naughty by Nature menyasar kaum urban dengan gaya hidup modern yang senang mencoba tren kuliner baru, senang bersosialisasi dan mementingkan suasana restoran yang ‘instagrammable’. Restoran Naugthy by Nature menawarkan suasana cozy, ‘kekinian’ dan mewah ala lifestyle dining yang akan membuat konsumen merasa nyaman untuk hangout bersama keluarga dan teman sambil menikmati sajian nikmat dan menyenangkan.

Kesan ‘kekinian’ di gerai Naughty by Nature didukung dengan adanya music station yang menghadirkan podcast, mini talkshow, dan live session music di lantai mezzanine. Dengan kapasitas pengujung hingga 150 orang dan mengarah pada konsep eco friendly, suasana restoran Naughty by Nature didominasi dengan warna bumi (earth-tone) sehingga terasa teduh, bernuansa kayu, dan berkonsep ruang terbuka (open space). Berbagai spot menarik itu juga bisa menjadi salah satu spot foto yang instagrammable.


Reporter: Native Team
Editor: Ridwal Prima Gozal
Tag

TERBARU
Managing Procurement Economies of Scale Batch 5 MENAGIH UTANG ITU MUDAH

×