kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,71   1,56   0.16%
  • EMAS996.000 0,91%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%
NATIVE /

Mau migrasi ke Nusantara? Balikpapan Super Block bisa jadi pilihan utama


Jumat, 28 Januari 2022 / 10:04 WIB
Mau migrasi ke Nusantara? Balikpapan Super Block bisa jadi pilihan utama

KONTAN.CO.ID - Kota Balikpapan, sebagai Pintu Gerbang & Kota penyangga dari Ibu Kota Negara (IKN) “NUSANTARA” juga dikenal sebagai kota minyak, gas, industri batu bara, kelapa sawit dan merupakan salah satu penyumbang retribusi perekonomian terbesar di pulau Kalimantan, Indonesia.

Berdasakan data realisasi PMPTSP, Kota Balikpapan telah memberikan kontribusi senilai US$ 101,80 juta (Rp 1,49 triliun) atau 40,22% dari total realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) Kaltim. Hal ini menjadikan Kota Balikpapan tetap menjadi yang terbaik dalam pemberian kontribusi perekonomian, meski di tengah Pandemi Covid-19.

Dengan terpilihnya area Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara yang baru, Kota Balikpapan dinilai siap menyongsong hal tersebut dari segala aspek. Istana Negara dan seluruh Kantor Pemerintahan Pusat akan pindah ke Ibu Kota Baru yang namanya sudah diumumkan tanggal 17 Januari 2022 oleh Bapak Presiden Jokowi, yaitu “Nusantara”.

Hal tersebut akan terealisasi di tahun 2024 mendatang setelah DPR mengetuk palu menyetujui UU IKN tanggal 19 Januari 2022. Hal ini juga termasuk pemindahan Pegawai Negeri Sipil (PNS), kementerian dalam negeri, luar negeri, pertahanan, sekretariat negara dan lembaga (K/L) pusat tahap awal sebanyak 500.000 PNS.

Hal ini juga dirasakan oleh PT. Wulandari Bangun Laksana selaku pengembang properti nomor 1 di Balikpapan.

“Tentunya kami sangat memanfaatkan momen ini, apalagi sampai saat ini Kota Balikpapan masih menjadi penyumbang terbesar investasi di Kaltim dan merupakan pintu gerbang Ibu Kota Negara yang baru.

Jadi, bagi para investor atau pencari hunian modern, Pentapolis Residence bisa menjadi pilihan tepat untuk migrasi ke IKN”, ungkap Frederic Gunawan selaku GM. Marketing & Promotion.

Pentapolis Residence, salah satu properti yang dikembangkan oleh PT. Wulandari Bangun Laksana dibangun dengan konsep “One Stop Living” ini semakin lengkap dengan adanya Mall e-Walk & Pentacity, Bina Bangsa International School, Hotel Bintang 5 Grand Jatra Hotel & Hotel Bintang 4 Astara dengan fasilitas seperti arena olahraga, hiburan dan kuliner.

“Di bulan Oktober lalu kami baru saja membuka secara resmi arena permainan bowling, billiard dan golf simulator. 2 Spot kuliner ter-anyar yaitu Sunset Korean BBQ dan yang paling terbaru yaitu Restoran BSB Seafood 45 dengan konsep kapal cruise bernama Coral Princess, menjadi daya tarik tersendiri bagi para masyarakat Kota Balikpapan dan para wisatawan. Semuanya berada di 1 area Balikpapan Superblock. Dan dalam waktu dekat ini akan ada tempat wisata terbaru bernama Pantai BSB yang akan menghadirkan wisata pantai serta wisata olahraga jetski”, ungkap Frederic Gunawan. Tentu saja penambahan fasilitas ini menjadi nilai tambah dalam memilih hunian atau berinvestasi di Pentapolis Residence.

Dengan Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara baru, PT. Wulandari Bangun Laksana yakin Pentapolis Residence merupakan jawaban kebutuhan hunian masa depan anda.

Info lebih lanjut segera hubungi Isti (082151937553), Julia (085821011999), Christy (082253339778) untuk mendapatkan penawaran spesial.

Dan kunjungi Instagram @pentapolis.residence atau website resmi www.balikpapansuperblock.com serta Instagram @balikpapansuperblock

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Native Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

×