kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
NATIVE /

Pembukaan Sentra Vaksinasi Covid-19 PT Bank DKI


Sabtu, 10 Juli 2021 / 17:57 WIB
Pembukaan Sentra Vaksinasi Covid-19 PT Bank DKI
ILUSTRASI. Kontan - OJK Native Online

KONTAN.CO.ID - Sabtu, 10 Juli 2021, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan Industri Jasa Keuangan mendukung penuh upaya Pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat di tengah tingginya laju penyebaran Covid-19. Vaksinasi menjadi faktor penting dalam menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi. Percepatan vaksinasi diharapkan menciptakan kekebalan komunal yang mendukung mobilitas masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga perekonomian bisa kembali bergerak.

Kontan - OJK Native Online        

Wujud dari dukungan OJK terhadap percepatan vaksinasi kepada masyarakat adalah dibukanya Sentra Vaksinasi Covid-19 PT Bank DKI yang merupakan dukungan serta dorongan dari Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan BPBUMD DKI Jakarta. Kegiatan pembukaan Sentra Vaksinasi Covid-19 PT Bank DKI dilakukan pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 berlokasi di Kantor Layanan Juanda PT Bank DKI dan dihadiri oleh Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Anggota Komisi XI DPR RI, perwakilan Kepala Pembina BPBUMD DKI Jakarta serta segenap pengurus dan manajemen PT Bank DKI.

Sentra Vaksinasi Covid-19 dibuka pada lokasi Kantor Layanan Juanda dan Matraman setiap hari sabtu dan minggu mulai dari tanggal 10 sampai dengan 25 Juli 2021. Vaksinasi dilakukan khususnya kepada anggota keluarga dan pegawai PT Bank DKI serta masyarakat sekitar Kantor Layanan Juanda dan Matraman. Menurut Plt. Direktur Utama PT Bank DKI, Romy Wijayanto, target Vaksinasi sebanyak 6.500 orang dan khusus di tanggal 10 Juli 2021 menargetkan sebanyak 1.500 orang telah mendapatkan vaksin.

Kontan - OJK Native Online

“OJK saat ini tengah menggelar vaksinasi masal untuk sektor jasa Keuangan dan masyarakat di seluruh Indonesia dengan target minimal 345 ribu masyarakat mendapatkan vaksinasi sampai dengan Juli 2021. Di DKI Jakarta, target minimal vaksinasi sebesar 96 ribu kepada sektor jasa keuangan dan masyarakat sekitar melalui pembukaan sentra vaksinasi sebagaimana yang telah dilakukan hari ini di PT Bank DKI” pernyataan Bapak Dhani Gunawan Idat selaku Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten.

Selanjutnya, Dhani Gunawan Idat juga menghimbau kepada industri jasa Keuangan untuk terus mengembangkan dan meningkatkan layanan keuangannya menjadi layanan Keuangan yang berbasis digital sehingga tetap dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Selain itu, industri jasa Keuangan diminta untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan laju penambahan kasus Covid-19 yaitu dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat namun dengan tetap memperhatikan kualitas layanan jasa Keuangan kepada masyarakat.

Kontan - OJK Native Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Tim KONTAN
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU

×