kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45998,65   -9,63   -0.96%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Peringati HUT ke-6, Bank Banten (BEKS) Gelar Syukuran secara Sederhana dan Sukacita


Senin, 01 Agustus 2022 / 10:29 WIB
Peringati HUT ke-6, Bank Banten (BEKS) Gelar Syukuran secara Sederhana dan Sukacita
Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Bank Banten bersama Perwakilan Karyawan saat Pemotongan Tumpeng Peringatan HUT ke-6 Bank Banten

KONTAN.CO.ID -  Tangerang Selatan - Jumat, (29/7/2022) PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk, (“Bank Banten”) Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Tahun. Mengusung tema “Akselerasi Transformasi Digital” Bank Banten menegaskan komitmennya untuk meningkatkan layanan berbasis digital, serta menggenjot kinerja keuangan secara keseluruhan demi mewujudkan cita-cita para pendiri Provinsi Banten untuk dapat mengelola perekonomian daerah secara mandiri dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Banten.

Bertempat di Ballroom Hotel Atria BSD, Tangerang Selatan, Bank Banten merayakan hari jadi ke-6 secara hybrid dan sederhana. Namun tidak menyurutkan semangat seluruh karyawan Bank Banten (Banteners) se-Indonesia dalam memperingati HUT ke-6 Bank Banten.

Corporate Secretary Bank Banten, Rahmat Hidayat menyampaikan terdapat beberapa rangkaian kegiatan pada ada acara peringatan HUT ke-6 Bank Banten, mulai dari penampilan kesenian hingga santunan kepada Anak Yatim. “Perayaan HUT ke-6 Bank Banten diawali penampilan Tari Jawara yang dibawakan oleh Kantor Cabang Khusus (KCK) Serang, dilanjutkan pemotongan kue dan tumpeng ulang tahun oleh Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi yang dipersembahkan kepada karyawan termuda dan paling senior sebagai tanda perlunya keterlibatan lintas generasi dalam proses akselerasi transformasi digital perseroan,” Kata Rahmat.

Selain kegiatan tersebut, sebagai bentuk apresiasi, manajemen Bank Banten memberikan penghargaan kepada Kantor Cabang dan Divisi yang berprestasi dengan memperhatikan beberapa aspek, mulai dari kinerja bisnis terbaik, laba terbaik, efisiensi terbaik, inovasi terbaik, service terbaik dan kolaborasi divisi terbaik.

Selain itu, di kesempatan yang sama Bank Banten berhasil meraih Sertifikasi SNI ISO 37001:2016, tentang sistem manajemen anti penyuapan yang dikenal dengan istilah SMAP, yang diserahkan langsung oleh Senior Operation Director PT British Standard Institutions Group Indonesia, Sofyan Hadisaputra.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, bersyukur bahwa di hari jadi ke-6 Bank Banten yang diperingati secara sederhana dan penuh rasa suka cita, Bank Banten berhasil meraih sertifikasi tersebut, “sertifikat SNI ISO 37001:2016 merupakan kado indah untuk HUT kami yang ke-6 yang mana merupakan standar internasional, hal ini menegaskan komitmen kami kepada para stakeholders dalam hal meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik yang berdampak pada peningkatan produktifitas Bank Banten.” tutur Agus.

Sebagai motor penggerak bisnis, selain dari kredit konsumer, Agus berharap kredit komersial juga dapat tumbuh di Quartal 3 & 4, “Kami berharap kredit komersial dapat tumbuh pada Q3 & Q4, khususnya pada pembiayaan Kredit Modal Kerja Konstruksi terutama proyek-proyek yang dibiayai APBD Banten” tutur Agus.

Tren positif kinerja Bank Banten perlu diiringi komitmen semua pemangku kepentingan di Provinsi Banten dalam mengoptimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar dapat dinikmati oleh masyarakat Banten itu sendiri. Sebagai sebuah provinsi hasil pemekaran di tahun 2000 yang masih membutuhkan pembangunan yang masif di berbagai sektor fundamental, Pemerintah Daerah (Provinsi, Kota, dan Kabupaten) Banten bersama dengan Bank Banten harus mampu mengelola keuangan daerahnya secara mandiri, dengan mempercayakan pengelolaan kas daerahnya di Bank Banten yang sudah memperbaiki tata kelolanya dengan mengikuti standar internasional.

Di usia Bank Banten yang ke-6, patut dijadikan momentum untuk meningkatkan komitmen seluruh Pimpinan Daerah dan Masyarakat Banten untuk mengejar prestasi 26 Bank Pembangunan Daerah (BPD) lainnya yang rata-rata usianya sudah di atas 50 Tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Native Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

×