kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.290.000   -15.000   -0,65%
  • USD/IDR 16.653   -5,00   -0,03%
  • IDX 8.164   -20,19   -0,25%
  • KOMPAS100 1.136   -7,73   -0,68%
  • LQ45 832   -5,41   -0,65%
  • ISSI 282   -1,61   -0,57%
  • IDX30 437   -3,69   -0,84%
  • IDXHIDIV20 503   -5,62   -1,10%
  • IDX80 128   -0,88   -0,68%
  • IDXV30 136   -1,98   -1,44%
  • IDXQ30 139   -1,42   -1,01%

Rayakan 10 Tahun Jacoweek, Bank Mandiri Dorong Pertumbuhan Industri Kopi Indonesia


Sabtu, 01 November 2025 / 12:30 WIB
Rayakan 10 Tahun Jacoweek, Bank Mandiri Dorong Pertumbuhan Industri Kopi Indonesia
ILUSTRASI. Kontan - Bank Mandiri Native Online

KONTAN.CO.ID - Tangerang, 31 Oktober 2025 Bank Mandiri kembali mempertegas komitmennya dalam mendorong akselerasi ekonomi berbasis kerakyatan serta memperkuat sinergi di sektor kreatif melalui dukungannya terhadap penyelenggaraan Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2025. Ajang yang berlangsung di ICE BSD City, Hall 3-3A, pada 31 Oktober - 2 November 2025 ini menjadi tonggak perayaan satu dekade geliat industri kopi nasional.

Mengusung tema “A Decade of Passion”, Jacoweek 2025 menghadirkan ruang kolaborasi bagi seluruh pelaku ekosistem kopi Indonesia mulai dari petani, roaster, barista, pebisnis UMKM, hingga penikmat kopi untuk saling terhubung, berbagi pengalaman, dan menciptakan nilai tambah baru bagi industri dan masyarakat. Melalui partisipasi sebagai mitra utama, bank berkode emiten BMRI ini menegaskan perannya dalam memperkuat sektor potensial yang mampu memperluas lapangan kerja dan menggerakkan perekonomian rakyat.

“Industri kopi adalah salah satu sektor yang paling tangguh dan inovatif. Lewat Jakarta Coffee Week 2025, kami ingin memperkuat kolaborasi antara pelaku kopi dan layanan keuangan digital agar potensi kopi Indonesia, dari petani sampai penikmat, bisa terus berkembang di pasar nasional maupun global,” ujar SEVP Corporate Relations Bank Mandiri M. Wisnu Trihanggodo saat membuka acara di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Jumat (31/10).

Khusus di tahun ini dan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat dan pecinta kopi, Bank Mandiri meluncurkan e-money edisi spesial Jakarta Coffee Week 2025 yang dapat dipesan secara online melalui fitur Sukha di super app Livin’ by Mandiri. Kartu edisi terbatas ini menjadi simbol kolaborasi antara dunia finansial dan gaya hidup kreatif, sekaligus sarana praktis untuk bertransaksi di lokasi acara.

Tidak berhenti di situ, Bank Mandiri juga menghadirkan berbagai promo menarik sepanjang perhelatan Jacoweek 2025. Pengunjung bisa mendapatkan harga spesial tiket masuk Rp25.000 dengan pembayaran menggunakan QR Bayar Livin’ by Mandiri atau Kartu Kredit/Debit Mandiri. Bagi pengunjung yang melakukan Buka Tabungan & Aktivasi Livin’, Apply Kartu Kredit, atau menukar 200 Livin’poin, juga dapat memperoleh bonus tiket tambahan untuk menikmati seluruh rangkaian acara.

Selain itu, tersedia pula raffle berhadiah 3 unit mesin kopi untuk setiap transaksi kelipatan Rp100.000 menggunakan QR Bayar Livin’, Kartu Kredit, Kartu Debit, atau melalui aktivitas seperti Pembukaan Tabungan, Apply Kartu Kredit, maupun penukaran Livin’poin. Nasabah juga berkesempatan memperoleh cashback Rp50.000 setiap kali bertransaksi menggunakan QR Bayar Livin’.

Sebagai tambahan, Bank Mandiri juga menyiapkan bonus merchandise eksklusif berupa totebag dan coffee cup bagi pengunjung yang menukar Livin’ Poin di booth Bank Mandiri. Untuk tenant dan pebisnis yang melakukan pembukaan Tabungan Bisnis, tersedia reward hingga Rp500 ribu.

Sementara itu, bagi nasabah yang baru melakukan Apply Mandiri Kartu Kredit, akan mendapat welcome bonus hingga Rp1.000.000 serta fasilitas cicilan 0% untuk transaksi dengan tenor hingga enam bulan.

“Kami meyakini, sinergi antara sektor finansial dan industri kreatif akan melahirkan ekosistem ekonomi baru yang lebih inklusif. Melalui kolaborasi ini, kami berharap tumbuh lebih banyak peluang kerja di sektor-sektor potensial yang melibatkan masyarakat luas,” lanjut Wisnu.

Co-Founder Jakarta Coffee Week, Hendri Kurniawan menambahkan, sebagai festival kopi terbesar di Tanah Air, Jakarta Coffee Week 2025 menampilkan lebih dari 200 brand kopi dan teh dari berbagai daerah di Indonesia serta sejumlah jenama internasional. Acara tahunan ini juga menyuguhkan kompetisi barista, pameran alat kopi, hingga kolaborasi lintas budaya bersama Indonesia Tea Culture dan Tokyo Coffee Festival.

“Kami mengapresiasi dukungan Bank Mandiri yang selalu menjadi bagian penting dari perjalanan industri kopi Indonesia. Kolaborasi lintas sektor seperti ini menunjukkan bahwa semangat gotong royong dan inovasi dapat menjadi motor penggerak ekonomi kreatif yang berkelanjutan,” ujar Hendri.

Tak kalah spesial, pada Jacoweek tahun ini Bank Mandiri juga menghadirkan langkah keberlanjutan melalui campaign Mandiri Looping for Life. Pengunjung diajak menghitung dan mengurangi jejak karbon perjalanannya lewat fitur Livin’ Planet di aplikasi Livin’ by Mandiri. Selain itu, lewat kegiatan Loop Your Cup, Bank Mandiri bersama Daur Baur Micro Factory juga mengolah limbah cangkir kopi plastik selama acara agar dapat dimanfaatkan kembali untuk menciptakan loop of sustainability yang sejalan dengan semangat keberlanjutan di industri kopi.

“Ke depan, kami ingin terus menjadi bagian dari perjalanan industri kopi nasional yang inspiratif dan berdaya saing global. Dengan akselerasi dan sinergi yang berkelanjutan, kami optimistis industri ini akan memperluas kesejahteraan dan membuka lebih banyak lapangan kerja bagi masyarakat,” terang Wisnu menambahkan.

Selanjutnya: BTN dan Ancol Jalin Kerja Sama Sponsorship dan Pemanfaatan Layanan Jasa Perbankan

Menarik Dibaca: 7 Ide Rak Dinding Ruang Tamu yang Bikin Rumah Rapi, Estetik, dan Bernilai Lebih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Native Team
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

×