kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
NATIVE /

Taman Ismail Marzuki, Pusat Seni Jakarta yang Tampil Makin Artistik


Kamis, 23 Maret 2023 / 09:00 WIB
Taman Ismail Marzuki, Pusat Seni Jakarta yang Tampil Makin Artistik

KONTAN.CO.ID - Usai revitalisasi, Taman Ismail Marzuki (TIM) kini tampil lebih artistik. Bagi yang penasaran dengan kondisi terbaru Pusat Kesenian dan Kebudayaan di Jakarta ini, Anda bisa langsung berkunjung ke Jalan Cikini Raya No. 73, Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Sedangkan untuk Anda yang tinggal di Kota Medan, sebelum ke TIM, Anda bisa beli tiket pesawat Medan Jakarta murah terlebih dahulu di Online Travel Agent seperti Pegipegi.

Nah, hal menarik apa saja yang bisa Anda temukan di TIM? Simak ulasan lengkap berikut ini!

Hadir dengan Konsep Multifungsi

Tidak lagi hanya sebagai pusat kesenian dan kebudayaan di ibu kota, TIM kini menjadi bangunan multifungsi atau mixed-use building yang harapannya bisa menjadi wadah bagi para seniman Indonesia untuk berkarya dan berkreasi. Alhasil, TIM pun kini banyak dimanfaatkan untuk tempat berkumpul masyarakat dari berbagai kalangan dan usia.

TIM sendiri dilengkapi fasilitas gedung teater kecil dan besar, Gedung Wayang Orang Bharata, Gedung Kesenian Jakarta, Gedung Miss Tjitjih, Galeri Cipta II, Galeri Cipta III, dan Graha Bhakti Budaya –gedung pertunjukan besar yang mampu menampung hingga 1.600 penonton–. TIM buka setiap hari, mulai pukul 08.00–23.00 WIB. Sebagai informasi, untuk berkunjung ke sini, Anda tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Ada Perpustakaan yang Instagenic

Dibangun di lahan seluas 7,2 hektare, TIM versi yang sekarang punya beberapa area baru. Salah satu yang paling menarik perhatian publik dan sempat viral di media sosial adalah gedung perpustakaan dengan desain minimalis kontemporer bernama Perpustakaan Jakarta.

Sudah dibuka sejak Juli 2022, bangunan perpustakaan terdiri dari tiga lantai yang dilengkapi fasilitas ruang membaca, ruang multifungsi, ruang bermain anak, bilik cerita, loker tempat penyimpanan, co-working space yang Instagramable, dan ruang siaran untuk podcast.

Area Ramah Anak juga Tersedia

Selain berfungsi sebagai perpustakaan, Gedung Panjang setinggi 14 lantai yang menjadi area baru di TIM ini juga punya keistimewaan pada desain bangunannya. Bila diperhatikan dari kejauhan, bangunannya tampak berundak-undak. Desain tersebut ternyata memiliki makna yang terinspirasi dari not balok pada lagu ‘Rayuan Pulau Kelapa’ ciptaan Ismail Marzuki.

Bagi Anda yang datang bersama keluarga dan mengajak anak-anak berakhir pekan di TIM, Gedung Panjang ini turut memiliki spot untuk area bermain anak, termasuk di taman-taman yang ada di sekitarnya.

Sudah tidak sabar ingin melihat Taman Ismail Marzuki secara langsung? Bagi Anda yang tinggal di luar kota, pesan tiket pesawat murah lewat aplikasi Pegipegi agar bisa segera merealisasikannya. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Native Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×