kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tempat Wisata Paling Menawan di Malang yang Harus Anda Kunjungi


Rabu, 20 Desember 2023 / 17:16 WIB
Tempat Wisata Paling Menawan di Malang yang Harus Anda Kunjungi
Terbang tendem paralayang gunung banyak Malang Jawa Timur./pho KONTan/17/09/2019.

KONTAN.CO.ID - Malang merupakan sebuah kota di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alam dan kekayaan budayanya. Bagi Anda yang mencari destinasi liburan yang sempurna, Malang menawarkan berbagai pilihan wisata yang menarik. Mulai dari alam yang memukau hingga warisan budaya yang kaya, setiap sudut Malang menyimpan pesona tersendiri. Untuk itu, demi memudahkan Anda memilih wisata terbaik di Malang, kami telah merangkumnya berikut ini.

Jika Anda ingin pergi ke Malang segera, maka kami sarankan Anda menggunakan layanan maskapai dari Air Asia. Selain itu, jika Anda ingin mendapatkan promo tiket pesawat Air Asia, Anda dapat mengunjungi Traveloka. Di sana ada banyak promo tiket pesawat dan berbagai promo lainnya yang sangat sayang Anda lewatkan.

Tempat Wisata Terbaik di Malang

Berikut adalah tempat wisata terbaik di Malang yang sudah kami rangkum untuk Anda:

1. Kampung Warna Jodipan

Kampung Warna Jodipan sering disebut sebagai Kampung Warna-Warni, adalah salah satu destinasi wisata yang paling ikonik dan fotogenik di Malang. Terletak di bantaran Sungai Brantas, kampung ini mengalami transformasi menjadi karya seni yang hidup berkat inisiatif untuk mengubah penampilan rumah-rumah menjadi lebih berwarna. Setiap sudut Kampung Jodipan menampilkan mural dan lukisan dinding yang cerah, menjadikannya latar yang sempurna untuk fotografi dan menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru.

Keunikan Kampung Warna Jodipan tidak hanya terletak pada estetikanya, tetapi juga dalam cerita dibalik transformasinya. Sebelum menjadi atraksi wisata, Jodipan merupakan area kumuh. Namun, berkat kolaborasi antara masyarakat setempat, mahasiswa, dan sponsor, kampung ini berubah menjadi simbol kebangkitan dan kreativitas komunal. Pengunjung dapat menikmati jembatan kaca yang memberikan pandangan menarik atas kampung, serta mengapresiasi kreativitas dan semangat komunitas yang telah membawa perubahan positif ke area ini.

2. Museum Angkut

Museum Angkut, yang terletak di Kota Batu, dekat Malang, adalah destinasi yang unik dan menarik bagi pengunjung dari segala usia. Museum ini memamerkan beragam koleksi kendaraan dari berbagai era dan negara, menjadikannya surga bagi para penggemar otomotif. Selain mobil klasik, pengunjung juga dapat menemukan berbagai kendaraan unik lainnya, seperti motor antik, becak, hingga replika kendaraan dari film-film terkenal.

Salah satu daya tarik utama Museum Angkut adalah tata letak dan desainnya yang interaktif dan edukatif. Setiap zona di museum ini mewakili berbagai tema dan era, dari klasik Eropa hingga Hollywood, memberikan pengalaman yang mendidik sekaligus menghibur. Pengunjung tidak hanya dapat melihat-lihat koleksi kendaraan, tetapi juga belajar tentang sejarah dan perkembangan transportasi, menjadikan Museum Angkut lebih dari sekadar museum biasa.

3. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah salah satu pantai terindah yang terletak di selatan Malang, Jawa Timur, dan dikenal sebagai 'Tanah Lot'-nya Jawa Timur. Pantai ini menawarkan pemandangan yang memukau dengan garis pantai yang panjang dan pasirnya yang halus. Keunikan utama dari Pantai Balekambang terletak pada pura yang berdiri di atas batu karang di tepi pantai, mirip dengan Pura Tanah Lot di Bali, yang menambah pesona spiritual dan keindahan alamnya.

Pantai Balekambang tidak hanya menarik bagi pecinta alam, tetapi juga bagi mereka yang tertarik dengan kebudayaan dan spiritualitas. Pura yang terletak di pantai ini, Pura Luhur Amertha Jati, sering menjadi tempat pelaksanaan upacara keagamaan umat Hindu di Malang. Pengunjung dapat menikmati suasana pantai yang tenang sambil menyaksikan keunikan arsitektur dan kegiatan keagamaan di pura, menjadikan Pantai Balekambang destinasi yang memberikan pengalaman yang beragam dan kaya.

4. Florawisata San Terra de Lafonte

Florawisata San Terra de Lafonte, terletak di kawasan Pujon, Malang, adalah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam dengan konsep taman bunga dan pertanian modern. Tempat ini menawarkan pemandangan yang memesona dengan berbagai jenis bunga dan tanaman hias yang tersusun rapi dan indah. Pengunjung dapat menikmati jalan-jalan santai di tengah taman bunga yang luas, yang menjadi latar yang sempurna untuk fotografi atau sekadar menikmati keindahan alam.

Selain keindahan taman bunganya, Florawisata San Terra de Lafonte juga menawarkan berbagai aktivitas menarik lainnya. Pengunjung dapat berpartisipasi dalam kegiatan edukatif seputar pertanian dan hortikultura, menjadikannya tempat yang ideal untuk keluarga dan anak-anak yang ingin belajar tentang dunia tanaman. Dengan suasana yang tenang dan pemandangan alam yang menakjubkan, Florawisata San Terra de Lafonte memberikan pengalaman yang unik dan menyegarkan bagi siapa saja yang berkunjung.

5. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari, yang terletak di Lawang, Malang, merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik di tengah perkebunan teh yang luas dan hijau. Pengunjung dapat menikmati pemandangan perkebunan teh yang memukau, yang membentang luas dengan latar belakang pegunungan yang indah. Tempat ini sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin lepas dari hiruk pikuk kota, serta bagi penggemar fotografi yang mencari lanskap alam yang menawan.

Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga berkesempatan untuk belajar tentang proses pembuatan teh mulai dari panen hingga produksi. Wisata edukatif ini memberikan pengetahuan tentang berbagai jenis teh dan cara pengolahannya. Kebun Teh Wonosari juga menyediakan fasilitas seperti restoran dan penginapan, menjadikannya destinasi yang ideal untuk menghabiskan waktu santai sambil menyeruput teh segar langsung dari sumbernya.

Malang adalah destinasi yang menawarkan berbagai jenis wisata, mulai dari alam hingga budaya. Setiap lokasi yang disebutkan di atas merupakan bukti kekayaan dan keindahan yang dimiliki oleh kota ini.

Untuk memudahkan perjalanan Anda ke Malang, Traveloka menyediakan berbagai pilihan penerbangan, penginapan, dan aktivitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jadi, tunggu apa lagi, segera kunjungi Traveloka dan dapatkan berbagai promo menarik untuk perjalanan yang lebih menyenangkan ke Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Tim KONTAN
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU

×